News

Tabrak Truk Berhenti 2 Pemuda Tewas

TAPUT, FaseBerita.ID – Diduga lalai dan kurang hati-hati, Lambok Hutauruk (18), pengendara sepedamotor Yamaha Vega menabrak truk yang sedang mengalami kerusakan dan parkir di pinggir Jalan Tarutung-Sipoholon, Desa Simamora, Kecamatan Tarutung, Taput tepatnya di depan Kantor Bank Sumut, Kamis (23/5/2019) sekira pukul 01.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, Lamhot dan boncengannya Marhusor Hutabarat (26) tewas ditempat.

Dua pemuda yang tewas masing-masing, Lambok Hutauruk, warga Dusun Lumban Lobu Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Taput dan Marhusor Hutabarat, warga Desa Parbaju Julu Kecamatan Tarutung, Taput.
Informasi dihimpun dari Sat Lantas Polres Taput, saat itu sekira pukul 01.30 WIB, satu unit mobil truk merek Nissan Diesel No Pol BK 9869 BG yang dikemudikan oleh Amran Silitonga (56) warga Desa Pangkatan, Pinang Sori Kabupaten Tapanuli Tengah, datang dari arah Tarutung menuju arah Sipoholon.

Kemudian truk itu diparkirkan di badan jalan sebelah kiri menuju arah Sipoholon karena mengalami kerusakan. Tidak lama kemudian, satu unit sepedamotor merek Yamaha Vega tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh Lambok Hutauruk berboncengan dengan Marhusor Hutabarat, melaju dari arah Tarutung menuju Sipoholon.

Saat tiba di TKP, pengendara  sepedamotor Yamaha Vega tersebut diduga lalai dan tidak hati-hati, sehingga menabrak s truk BK 9869 BG yang parkir di badan jalan sebelah kiri.

Akibat kecelakaan lalu lintas tersebut Lambok Hutauruk dan Marhusor Hutabarat mengalami luka-luka cukup serius dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara satu unit sepedamotor merk Yamaha Vega Tanpa No Pol mengalami kerusakan.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS, membenarkan kejadian tersebut. Personel Sat Lantas Polres Taput telah mengamankan barang bukti dan memintai keterangan saksi-saksi.

“Kedua pengendara yang telah meninggal dunia telah dibawa oleh pihak keluarga masing-masing, ” ujar Aiptu Sutomo Simaremare. (mt/osi)

USI