News

Tabrak Rumah Warga, Supir Truk Didenda Rp15 Juta

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Supir truk tronton Fuso BK 9717 CY, Joko Santoso Silalahi (38) wajib membayar Rp15 juta kepada M Arthur.

SPenyebabnya, Joko yang merupakan warga Huta III Sahkuda Bayu, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, telah menabrak rumah milik Arthur, yang berada di Jalan Umum, Nagori Hinalang, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Rabu (7/8/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka. Untungnya, dini hari itu penghuni rumah tidak berada di rumah.

Saksi mata yang merupakan warga sekitar, David Butarbutar (20) menerangkan, ia melihat truk datang dari arah Pematangsiantar menuju Saribudolok. Truk, katanya, melaju dengan kecepatan sedang.

Namun karena supir diduga mengantuk dan kurang hati-hati, truk mengambil jalur terlalu ke kanan dan hilang kendali. Kemudian menabrak satu unit rumah yang berada di sebelah kanan arah jurusannya.

“Setelah menabrak rumah, truk menabrak rumpun bambu yang juga berada di sebelah kanan arah jurusannya,” tambah David.

Suasana pun langsung heboh. Warga langsung memadati lokasi kejadian. Selanjutnya  ada warga menghubungi polisi.

“Rumah itu sebenarnya milik Sembiring, dikontrakkan kepada orang lain. Kebetulan saat kejadian penghuni rumah sedang keluar. Pemilik rumah tadi sudah datang dan meminta uang Rp15 juta untuk memperbaiki rumahnya yang hancur,” jelasnya.

Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik ND Baru melalui Kanit Laka Iptu Amir Mahmud saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

“Tadi kita sudah dari TKP, dan kita sudah tangani. Satu unit rumah rusak akibat ditabrak mobil barang. Tidak ada luka-luka, sementara truk kita amankan,” jelasnya. (mag-05)