News

Syukuran Selamat dari Bom Bunuh Diri: Polres Undang Ulama, Pendeta dan Anak Yatim

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Ledakan bom bunuh diri istri terduga teroris Abu Hamzah alias Husein alias Uppang beberapa waktu lalu, masih menyisahkan trauma, khususnya bagi warga Kota Sibolga. Meski demikian, harus tetap disyukuri dengan tidak adanya korban jiwa dari masyarakat dan petugas akibat ledakan bom tersebut.

Sebagai bentuk sukacita atas lindungan Tuhan yang Maha Esa tersebut, Polres Sibolga menggelar syukuran dengan mengundang ulama, pendeta dan anak yatim piatu, untuk berdoa bersama. Kegiatan digelar di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Senin (25/3).

Adapun ulama yang hadir yakni Ustadz H Zainun Sinaga. Sedangkan dari umat kristiani, hadir Pdt Ompusunggu. Begitu juga dengan anak yatim yang mendapat santunan, berasal dari panti asuhan agama yang berbeda.

Dalam sambutannya, Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja menjelaskan sekilas tujuan syukuran tersebut, di antaranya untuk meningkatkan keimanan personil Polres Sibolga dan masyarakat Kota Sibolga.

Baca: Mendag Kunjungi Korban Ledakan Bom

“Harapan, agar personil Polres Sibolga serta masyarakat pada umumnya, dapat meningkatkan keimanan, gemar berbagi serta peka terhadap lingkungan dan menjamin persatuan dan keutuhan,” kata Kapolres.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakapolres Sibolga Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabagren Kompol Kamaluddin Nababan, Kabag Ops Kompol Sutrisno dan Kasat Binmas AKP Pesta Simarmata.

Kemudian, Kasat Narkoba AKP Efendi Panjaitan, Kasat Reskrim AKP Azhari, Kasat Sabhara AKP Agus Adhitama, Kasat Intel Iptu Jonel Situmorang dan Kasubbag Humas Humas Iptu Ramadhansyah Sormin. Hadir pula, Kapolsek Selatan Iptu Prio Ahmad Prihatin personil Polres Sibolga lainnya.

Amatan, usai menggelar doa bersama, Kapolres didampingi PJU menyantuni anak yatim yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng. (ts)

iklan usi