News

Suzuya Malls Gelar Donor Darah Bersama

FaseBerita.ID – Suzuya Malls bekerjasama dengan Palang Merah Cabang Pematangsiantar menggelar donor darah, Minggu(31/1) di Suzuya Mal Pematangsiantar Jalan Sutomo Pematangsiantar.

Donor darah yang diikuti para karyawan dan pengunjung Suzuya Mall ini digelar sebagai bentuk kepedulian dalam pemenuhan kebutuhan darah bagi pasien yang membutuh.

Kegiatan ini juga menyambut Tahun Baru China yang dirayakan pada bulan Februari.

Kepala Unit Donor Darah PMI Cabang Pematangsiantar dr Abadi Sinaga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pihak manajemen Suzuya Mall yang menjadikan kegiatan donor darah sebagai kegiatan rutin pada karyawan.

Dijelaskan Abadi Sinaga, komitmen PMI untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan. Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan, karena tanpa peran aktif semua pihak, pemenuhan kebutuhan darah tersebut tidak akan tercapai.

“Apalagi kondisi saat ini pandemic covid-19, semua harus melakukan kegiatan dengan mengikuti protokol kesehatan. Kita juga mendukung pelaksanaan prokes agar penyebaran covid-19 dapat ditekan. Namun, dilain pihak pasien yang membutuhkan darah juga harus dilayani,”katanya.

Dari hasil bakti sosial karyawan Suzuya Mall, berhasil disumbangkan 35 kantong darah untuk PMI. Darah tersebut akan disimpan di Kantor PMI dan disalurkan kepada pasien yang membutuhkan setelah menjalani proses.

Dr Abadi mengimbau, bagi masyarakat yang membutuhkan darah agar mendatangi langsung Kantor PMI Cabang Pematangsiantar yang beralamat di Jalan Sutomo, tepatnya di samping RSUD dr Djasamen Saragih. (esa/fabe)

USI