News

Suzuki APV vs Suzuki Carry: Dua Luka-luka

TAPTENG, FaseBerita.ID – Kecelakaan lalulintas yang melibatkan mobil Suzuki APV kontra Suzuki Carry terjadi di Jalinsum Sibolga-Barus KM 8,5 tepatnya di Desa Unte Mungkur I Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (20/06/2019) sekira pukul 06.15 WIB.

Akibat kejadian tersebut, dua orang mengalami luka ringan, yakni Koning Haposan Marbun (30), warga Desa Pahieme Kecamatan Sorkam Barat, Tapteng dan Adi Mudi Manalu (30), warga Dusun IV Desa Pahieme, Kecamatan Sorkam Barat.

Peristiwa kecelakaan yang melibatkan dua mobil pick-up ini dibenarkan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat. Melalui Paur Humas Polres Tapteng Rensa Sipahutar menyebutkan, mobil pick-up Suzuki APV nopol BL 8351 C dikemudikan Masudi. Sedangkan mobil pick-up Suzuki Carry nopol BB 8767 MC dikemudikan Koning Haposan Marbun.

“Iya, korban sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat,” kata Iptu Rensa Sipahutar, melalui pesan tertulisnya.

Kronologis kejadian, bermula saat Masudi (34), warga Desa Biang Dalam, Kecamatan Susuk, Kabupaten Aceh Barat Daya, Nangroe Aceh Darussalam yang mengemudikan mobil Suzuki APV nopol BL 8351 C, melaju dari arah Barus menuju Kota Sibolga. Dari arah berlawanan, mobil Suzuki Carry nopol BB 8767 MC yang kemudikan Koning Haposan Marbun bersama kernetnya Adi Mudi Manalu juga melaju kencang.

Masudi yang bersama kernetnya Irwan membawa ikan sebanyak 10 fiber itu diduga mengantuk akibat kelelahan. Tanpa sadar mobil yang dikemudikannya lari ke jalur kanan. Di saat bersamaan, mobil Suzuki Carry BB 8767 MC yang dikemudikan oleh Koning juga datang dari arah berlawanan. Tabrakan pun tidak dapat terelakkan. “Karena tidak bisa menghindar, tabrakan pun terjadi,” timpal Rensa.

Tidak ada korban jiwa. dalam peristiwa lakalantas ini. Namun Koning Haposan Marbun dan temannya Adi Mudi Manalu mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Sementara kedua mobil yang terlibat adu kambing mengalami kerusakan di bagian depan. Peristiwa lakalantas ini telah ditangani Unit Laka lantas Polres Tapteng. (ztm)