News

Suwarno Calon Ketua KONI Labuhanbatu

FaseBerita.ID – Dengan tekad memajukan olahraga di Kabupaten Labuhanbatu, Drs Suwarno mengikuti pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu periode 2021-2025.

“Kita telah meenyerahan berkas pendaftaran bakal calon Ketua KONI Labuhanbatu yang diterima langsung Panitia Penjaringan Calon Ketua KONI Labuhanbatu, Jumat (12/2) sore,” kata Suwarno kepada wartawan, Senin (15/2).

Suwarno mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan rekan-rekan ketua cabang olahraga di Labuhanbatu. Selain itu, dirinya berharap kepada Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua KONI Labuhanbatu agar bersikap profesional.

“Kami meminta kepada ketua penjaringan agar bersikap profesional dalam menjalankan tugasnya, sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku saat ini,” ujarnya.

Suwarno mengaku, selain tekad besarnya untuk memajukan olahraga di Labuhanbatu, juga didorong oleh rekan-rekan untuk memerbaiki kepengurusan KONI Labuhanbatu.

Pasalnya, menurut dia, masih adanya pejabat struktural yang duduk sebagai pengurus KONI Labuhanbatu.
“Padahal hal tersebut bertentangan dengan Undang- undang No 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dan PP Nomor 16 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Olahraga,” sebutnya.

Kemudian, sambungnya, Surat Mendagri Nomor IX.800/33/57 Tanggal 14 Maret 2016, perihal Rangkap Jabatan KDH/Wakil KDH, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta anggota DPRD dalam Kepengurusan KONI.

“Juga Surat Kemenpora Nomor 2145/SET/VII/2015 Tanggal 25 Juli 2016, hal penyampaian surat Menteri Dalam Negeri,” pungkasnya. (bud/fabe)