News

Susanti – Sondi Silalahi Terima SK Walikota Siantar Terpilih

FaseBerita.ID – KPU Kota Pematangsiantar melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pilkada Kota Pematangsiantar tahun 2020 yang digelar di Hotel Sapadia, Kamis (21/1) sore.

Pasangan calon walikota dan wakil walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani ditetapkan calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih. Surat keputusan diterima langsung oleh Susanti Dewayani dan Sondi Silalahi, putra tertua almarhum Asner Silalahi yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Dalam rapat pleno tersebut dihadiri Uspida Kota Siantar, Bawaslu, KPU Provinsi dan perwakilan Partai Politik dan undangan lainnya.

Ketua KPU Daniel Sibarani membuka rapat dan menyampaikan bahwa rapat pleno tersebut merupakan pleno yang terakhir.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Pemko Siantar yang telah mendukung seluruh tahapan Pilkada yang digelar oleh KPU. Kemudian kami juga berterimakasih kepada TNI/Polri yang telah melakukan pengamanan selama pelaksanaan Pilkada Siantar,” ujar Daniel.

Daniel juga menyampaikan turut berduka atas meninggalnya Asner Silalahi, calon walikota terpilih. “Kami keluarga besar KPU menyampaikan turut berduka cita. Semoga keluarga dan kita yang ditinggalkan tetap tabah dan mendapat penghiburan,” terang Daniel.

Dalam surat keputusan yang dibacakan oleh Ketua KPU Siantar Daniel Sibarani disebutkan, menetapkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Terpilih dalam Pilkada Tahun 2020 yakni Asner Silalahi dan Susanti Dewayani dengan perolehan suara 87.733 atau 62,9 persen dari jumlah suara sah.

Dalam kesempatan itu, Daniel Sibarani juga membacakan surat kematian Asner Silalahi Calon Walikota Terpilih yang dikeluarkan oleh Dukcapil Kota Siantar.

Selain Sondi Silalahi, terlihat hadir beberapa keluarga Almarhum Asner Silalahi hadir, diantaranya Bolmen Silalahi, Marbun dan beberapa anggota keluarga lainnya. (pra/esa/fabe)

USI