News

Surya: Terimakasih Telah Gunakan Hak Pilih

FaseBerita.ID – Bupati Asahan H Surya B Sc mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilih di Pilkada 9 Desember 2020. Sebab suara yang disumbang merupakan peran kontrobusi politik aktif untuk kemajuan daerah.

Demikian dikatakan oleh H Surya B.Sc, didampingi isterinya Hj Titiek Sugiharti usai melakukan pencoblosan di di TPS 7 Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (9/12).

Setelah selesai menggunakan haknya sebagai warga negara, Bupati Asahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Pilkada di Kabupaten Asahan.

“Terimakasih kepada masyarakat yang sudah gunakan hak pilihnya untuk datang ke TPS dan kepada penyelenggara yang bekerja keras mensukseskan Pilkada,” kata Surya.

Surya yang juga berstatus sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang berpasangan dengan mantan sekretaris daerah, Taufik Zainal Abidin Siregar ini, berharap kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar senantiasa mengawal kondusifitas Pilkada sampai dengan tahapan perhitungan dan penetapan oleh KPU secara resmi nantinya.

Terkait pelaksanaan kegiatan di pemungutan suara menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bupati juga mengapresiasi komitmen tersebut, sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Sementara itu, pasangan calon pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan nomor urut 3, Rosmansyah – Winda Fitrika (Roswin) menggunakan hak politiknya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kediaman mereka masing-masing.

Rosmansyah bersama isteri Annisa Pulungan datang ke TPS 9 Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat sekitar pukul 09.15 WIB. Sementara itu, calon wakil bupatiya, Winda Fitrika datang ke TPS 8 Kelurahan Mekar Baru bersama dengan tiga anak perempuannya sekitar pukul 09.30 WIB untuk melakukan pencoblosan.

Usai keluar dari bilik suara, Rosmansyah mengaku lega dapat menggunakan hak piilhnya. Kendati demikian ia tak ingin sesumbar terkait target pencapaian raihan sebelum mengetahui hasil dari perhitungan secara pasti.

“Kita optimis menang, namun semua itu kita serahkan pada kehendak Allah SWT, semoga hasilnya yang terbaik,” ujarnya.

Begitu pula dengan Winda Fitrika berharap Pilkada aman, lancar meskipun di beberapa daerah di wilayah Asahan dalam kondisi banjir. Ditanya soal peluang kemenangan, pun Winda mengaku tak ingin sesumbar.

“ Kita serahkan kepada Allah. Kita sudah berjuang , apapun hasilnya nanti kita serahkan kepada Allah. Usaha tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya. (Per/fabe)

USI