News

Surat Peringatan Satpol PP Tidak Diindahkan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Walau sudah ditegur dan diberi surat peringatan oleh Satpol PP Kota Pematangsiantar, trotoar di Jalan Merdeka tepat di samping GOR masih dipakai untuk lokasi bengkel dan memasang aksesoris mobil.

Amantan media ini pada Kamis (4/7/2019), sedikitnya ada 3 ruko usaha bengkel mobil berjejer di sana. Dan mobil pelanggan mereka diparkirkan di atas trotar. Akibatknya, trotoar yang sedianya tempat untuk lintasan jalan kaki tidak bisa dilalui masyarakat dan terpaksa berjalan dari pinggir jalan.

Sementara itu, pihak Satpol PP kerap menertibkan pedagang yang berjualan di atas trotoar di Jalan WR Supratman samping Taman Bunga.

Arifin Sinaga selaku Kasi Operasional dan Penertiban Satpol PP Kota Pematangsiantar mengatakan, pihaknya sudah sering datang menegur pihak pengusahanya. Bahkan surat peringatan pertama sudah dilayangkan.

Saat disinggung kenapa pihak pengusaha tidak mengindahkan surat tersebut, Arifin Sinaga mengatakan akan mengeluarkan surat peringatan ke dua.

“Kami akan surati lagi. Dan tentu kami akan berkoordinasi dengan Badan Perizinan agar izin usaha tersebut ditinjau ulang kembali,” katanya.

Arifin membantah bila ada anggapan pihak Satpol PP ada ‘main mata’ dengan pengusaha service mobil tersebut.

“Tidak ada kita ‘main mata’ atau kongkalikong dengan mereka. Artinya, kita tetap melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang ada,” ujarnya.

Terpisah, salah seorang pengusaha bengkel saat ditemui wartawan mengakui kalau mereka mendapat surat peringatan dari Satpol PP. Namun saat ditanya kenapa tetap memakai trotoar, si pengusaha yang tidak mau menyebutkan namanya itu hanya diam saja. (mag04/pra)