News

Suami Istri Kecanduan Sabu

Pesta Narkoba di Rumah dengan Pria Lain

SIANTAR, FaseBerita.ID– Pasangan suami istri (pasutri) Riki (28) dan Sinta (28) sama-sama kecanduan sabu-sabu. Bahkan keduanya menggelar pesta sabu-sabu di rumah mereka, Jalan Dalil Tani Ujung Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar. Turut dalam pesta tersebut, seorang teman mereka, Lando (35) warga Jalan Mangga Pematangsiantar.

Ketiganya digerebek personel Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Selasa (27/4). Selain menangkap ketiganya, polisi menemukan sabu-sabu dan ganja di rumah tersebut.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar AKP Rusdi Ahya menerangkan, sebelum penggerebekan, malam itu sekira pukul 20.30 WIB, personel Sat Narkoba mendapatkan informasi ada beberapa orang yang sedang mengonsumsi sabu-sabu di salah satu rumah di Jalan Dalil Tani Ujung Kelurahan Tomuan. Segera, personel Sat Narkoba melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi rumah sesuai dengan yang diinformasikan, petugas langsung mengetuk pintu rumah tersebut. Ketika pintu rumah dibuka, petugas menemukan 2 orang pria berada di ruang tamu, dan seorang perempuan di dalam kamar. Petugas pun mengamankan ketiganya, yakni Lando (35) warga Jalan Mangga, serta pasutri Riki (28) dan Sinta (28), warga Jalan Dalil Tani.

Selanjutnya petugas menggeledah rumah tersebut dan menemukan sebuah sendok dari sedotan di depan pintu kamar. Kemudian, dari dalam kamar, tepatnya di kasur ditemukan 1 paket sabu-sabu seberat 0,52 gram. Lalu, dari bawah tempat tidur ditemukan sebuah bong dari botol kaca, sebuah pipa kaca berisi sabu-sabu, dan sebuah mancis.

Tak hanya itu, di dinding dapur ditemukan sebuah tas yang di kantongannya terdapat 1 paket ganja seberat 1,55 gram. Sedangkan dari Lando ditemukan 1 unit Hp dan uang Rp100 ribu. Dari Riki ditemukan 1 unit HP, lalu dari kantong celana depan sebelah kanan Sinta ditemukan 2 plastik klip kosong.
Oleh petugas, ketiga tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan. (rel/fabe)

USI