News

Stop Kegiatan saat Masuk Waktu Sholat, Hasim: Seimbangkan Habluminallah dan Habluminannas

FaseBerita.ID – Menjaga keseimbangan antara Habluminallah (hubungan dengan Allah) dan Habluminannas (hubungan dengan manusia) senantiasa dilakukan H Muhajidin Nur Hasim. Bagi calon Bupati Simalungun nomor urut 2 itu, ibadah seorang Muslim tidak lengkap tanpa menyeimbangkan keduanya.

Seperti ditunjukkan pria yang akrab disapa Bang Hasim itu saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu perwiritan di Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Minggu (8/11/2020). Hasim yang didampingi istri tercinta, Hazizun Rani, disambut hangat. Kaum ibu menyanyikan yel-yel Hasim-TPS.

“Bang Hasim menang! Bang Hasim menang!” teriak ibu-ibu.

Selanjutnya, Hasim yang berpasangan dengan Tumpak Siregar SH (TPS) di Pilkada Simalungun memperkenalkan diri. Tak lama, terdengar lantunan azan tanda masuk sholat Zuhur.

Mendengar azan, Hasim menghentikan perbincangan. Ia mohon izin untuk terlebih dahulu menunaikan sholat Zuhur sebelum melanjutkan acara silaturahmi.

Salah seorang warga yang biasa dipanggil Mpok Inem takjub dengan yang dilakukan Hasim. Mpok Inem memuji pria berusia 36 tahun itu sebagai anak sholeh.

“Betul itu. Sholat tidak boleh ditinggalkan. Selalu usahakan sholat dinawal waktu. Semoga Bang Hasim yang sholeh menjadi pemimpin yang amanah di Kabupaten Simalungun,” ujarnya.

Hasim mengatakan, sebagai seorang Muslim tentunya menyeimbangkan antara Habluminallah dan Habluminannas. Tidak bisa hanya salah satunya.

“Kalau hanya satu, maka akan timpang. Mesti keduanya. Hasim-TPS kan nomor 2,” tukas Hasim sambil tersenyum.

Usai menunaikan sholat Zuhur, acara dilaturahmi dilanjutkan. Dalam kesempatan itu, Hasim memohon doa restu kepada warga untuk niat baiknya membangun Kabupaten Simalungun.

“Saya ingin menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera,” sebuy Hasim.

Di acara silaturahmi tersebut, warga terutama kaum ibu berebutan berfoto bersama Hasim dan istri.

“Bang Hasim, sinilah kita foto bersama,” ajak ibu-ibu.

Baik Hasim maupun istri melayani ajakan warga untuk berfoto bersama. Bahkan, Hasim menggendong anak-anak dan mengajak mereka berfoto bersama. (rel/fi)

iklan usi