News

STMIK Royal Kisaran Study Banding ke Malaysia

KISARAN, FaseBerita.ID – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran melakukan kunjungan study banding ke Malaysia tepatnya di kampus International Islamic University beberapa waktu lalu.

Ketua STMIK Royal Kisaran Dr Saleh Malawat melalui Wakil Ketua Bidang Akademik Dr M Irfan Fahmi SKom MKom kepada wartawan menjelaskan, kunjungan ini sebagai bentuk keseriusan akademiknya dan didukung oleh pihak yayasan dalam rangka menciptakan pengalaman baru bagi para dosen dan dalam rangka persiapan kerjasama antar kedua kampus.

“Ini baru pertama kali kami laksanakan. Tujuannya kami ingin memotivasi para dosen agar lebih semangat bekerja dan mengajar apalagi sekarang mutu dan kualitas kampus sedang ditingkatkan. Di samping itu dalam rangka persiapan rencana sinergi akademik dalam bentuk kerjasama kedua kampus,” kata Irfan saat berbincang bersama Metro Asahan, Jumat (17/5).

Melalui study banding ini, Irfan kembali menjelaskan STMIK Royal Kisaran sebagai satu satunya kampus di Kabupaten Asahan bahkan Pantai Timur Sumatera dengan kualitas dan kuantitas terbaik. Saat ini sedang berupaya menjalin sinergi akademis dalam bidang riset, symposium ilmiah dosen, jurnal internasional dan beasiswa dosen di sana.

Saat itu, rombongan STMIK Royal Kisaran disambut Prof Dr Abdul Wahab Abdul Rahman mewakili Rektorat International Islamic University Malaysia.

Sambutan hangat dari mereka menjadi sinyal positif antar kedua kampus ini untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama.

“Insha Allah dalam tahun ini pihak mereka akan melakukan kunjungan balasan ke STMIK Royal Kisaran untuk memberikan kuliah umum,” ujarnya.

Tidak hanya itu, para dosen yang ikut dalam study banding itu berjumlah 27 dosen turut diajak berkeliling kampus melihat fasilitas serta mengamati sejumlah metode pembelajaran di sana.

“Tentu saja hal ini berkat dukungan dan motivasi dari Ketua Yayasan, Bapak Anda Putra Lubis. Kami mengucapkan banyak terimakasih karena selama ini selalu didukung sehingga keinginan dan pencapaian kami untuk menjadikan STMIK Royal ini menjadi lebih baik dapat terwujud,” tutup Irfan. (Per)