News

STMIK Royal Kisaran Kembali Fasilitasi Pencari Kerja

FaseBerita.ID – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran kembali memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan, dengan menggelar Royal Job fair 2019.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 2-3 Agustus 2019 di Kampus STMIK Royal Kisaran. Ketua Yayasan Pendidikan teladan Asahan Anda Putra Lubis SE MMA membuka langsung acara tersebut, Jumat (2/8/2019).

Sedikitnya ada 18 perusahaan yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Royal job fair terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat tidak hanya untuk alumni. Ini merupakan kegiatan yang kedua dilaksanakan, sebelumnya acara serupa sukses dihalat pada tahun 2018.

“Royal Job Fair ini sudah dua kali kami lakukan Alhamdulillah, responnya dari masyarakat positif. Kami harapkan, dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang mencari pekerjaan. Kita di STMIK Royal Kisaran siap memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan pekerjaan melalui kerjasama-kerjasama dengan mitra perusahaan kita,” kata Ketua Yayasan Ananda Putra Lubis saat membuka kegiatan.

Sementara, Ketua STMIK Royal Kisaran Dr Saleh Melawat SE MMA acara ini terselenggara berkat kerjasama pusat layanan karir kampus. Menurut Saleh, kegiatan ini juga sebagai bukti respon sosial dari kampus sebagai lembaga pendidikan tinggi terhadap masyarakat.

“Jadi kampus tidak hanya berperan untuk menciptakan mahasiswa yang siap diterjunkan ke masyarakat, kami menyadari STMIK Royal Kisaran sebagai lembaga pendidikan tinggi di Kabupaten Asahan harus berkontribusi untuk masyarakat, salah satunya dengan even tahunan yang rutin kami laksanakan ini,” katanya.

Bukti dukungan masyarakat itu, sambungnya, ditunjukkan dengan tingginya partisipasi dan minat masyarakat untuk hadir. Tahun lalu hanya ada 10 perusahaan yang bergabung, sementara pada tahun 2019 sebanyak 18 perusahaan ambil bagian dalam kegiatan ini.

Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan yang turut hadir menyaksikan kegiatan ini, mengaku bangga dan mengucapkan terima kasih kepada STMIK Royal Kisaran dimana telah konsisten membantu pemerintah daerah dalam rangka memberikan fasilitas penyediaan lapangan pekerjaan. Hal tersebut dikatakan sekretaris H Nurdin.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa konsisten digelar, tentu saja Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan mengapresiasi acara yang seperti ini, sebagaimana kita ketahui STMIK Royal Kisaran sudah banyak mencetak alumni-alumni yang siap kerja,” jelasnya. (per/ahu)