News

STMIK Royal Kisaran Gelar Wisuda Tatap Muka dengan Prokes Ketat

FaseBerita.ID – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) Royal Kisaran menggelar wisuda sarjana angkatan VI dan ahli madya angkatan XV di tengah pandemi Covid-19 dengan penerapan aturan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Sebanyak 226 diwisuda dalam dua gelombang di aula Hotel Sabty Garden Kisaran,  Kamis (3/12).

Sebelum memasuki  aula dan menjalankan prosesi sidang senat terbuka, para wisudawan diwajibkan mengenakan face shield, masker, dan mencuci tangan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Wisuda ini tampak berbeda dari suasana wisuda kebanyakan sebab hanya peserta wisuda yang diperkenankan masuk, tanpa undangan termasuk orang tua.

“Iya, penerapan wisuda kali ini kita laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Panitia sampai mendatangkan Petugas Dinas Kesehatan, dan kami berkoordinasi dengan semua pihak agar memastikan kegiatan ini terpantau dengan protokol kesehatan yang ketat,” Ari Dermawan, Humas STMIK Royal Kisaran kepada wartawan.

Sementara itu, jalannya prosesi wisuda disaksikan para orang tua dan masyarakat melalui live streaming social media yang disiapkan oleh panitia. Pada sidang senat terbuka, Ketua STMIK Royal Kisaran Wan Mariatul Kifty, MM memimpin prosesi sidang disaksikan para undangan.

“Tahun 2020 kali ini, meski dalam suasana pandemi STMIK Royal memberikan prestasi membanggakan yang mengacu pada budaya mutu lulusan. Olehkarena itu, kami berkeyakinan para wisudawan siap untuk  menjajal dunia kerja dan menjadi sumber daya manusia yang dapat diandalkan,” kata Ketua STMIK.

Senada, Ketua Yayasan Pendidikan Royal Teladan Asahan, Anda Putra Lubis mengungkapkan saat kemajuan pesat dari tahun ke tahun berkat kerja keras dan usaha yang diberikan dari seluruh civitas akademik di STMIK Royal Kisaran.

“Termasuk diantaranya, peringkat 10 besar perguruan tinggi terbaik di Sumut, dan peringkat ke dua sekolah tinggi terbaik di Sumatera Utara, versi LLDIKTI Wilayah I,” kata Anda.

Atas kinerja dan prestasi terebut, disebutkan Anda pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh pihak termasuk dosen, dan seluruh staff semoga kedepan prestasi tersebut dapat ditingkatkan.

Ketua LLDIKTI Wilayah I, Prof Ibnu Hajar yang berkesempatan hadir dalam acara wisuda tersebut dalam sambutannya berharap kepada wisudawan/ti untuk tidak berhenti menerapkan inovasi pada setiap lini kehidupan berbasis eknologi.

“Saya senang datang kemari menyimak satu persatu judul skripsi mahasiswa tadi. Semua berkaitan dengan pola kehidupan modern masa depan yang berbasis teknologi. Terus kembangkan pengetahuan kalian jangan simpan hanya di dalam lemari. Ijasah merupakan tiket permulaan untuk kita agar bisa berkompetisi di kehidupan yang serba digital ini,” pesan Ibnu.

Adapun, daftar mahasiswa dengan raihan indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi yakni, program studi teknik komputer IPK 3,96 atas nama Indah Yuana, program studi manajemen informatika IPK 3,87 atas nama Rudi Wijaya Lao, program studi Sistim Informasi dengan IPK 3,92 atas nama Ira Rahayu dan program studi sistim computer dengan IPK 3,93 atas nama Ifvan Limalasa Mayendra. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap, Kepala Dinas Pendidikan Asahan, Sofyan. (Per/fabe)

USI