News

Stafsus KASAD Tinjau Lokasi TMMD

PALAS, FaseBerita.ID – Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat Mayjend TNI Ilyas Alamsyah Harahap, Selasa (23/7/2019) meninjau pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 0212/TS di desa sasaran yang berada di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas).

Kunjungan Mayjend Ilyas ini dalam rangkaian pengawasan dan evaluasi program TMMD ke-105 di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa.

“Kodim 0212/TS dalam laporannya 50 persen hingga 80 persen sudah selesai dalam pengerjaan pembangunan fisik dan non fisik,sehingga kita hadir disini dalam rangakian mengawasi dan mengevaluasi, kegiatan TMMD dimkasud,” kata Jendral yang juga merupakan putra daerah Sumatera Utara itu.

Mayjen Ilyas juga menilai baik setelah melihat kondisi jalan yang tengah dikerjakan sejumlah personil TNI yang berjalan baik sesuai dengan program sasaran TMMD. Staf khusus KSAD ini memberikan motivasi agar prajurit TNI yang tergabung di Satgas TMMD ini tetap semangat hingga selesai pengerjaan ini. dan ia berharap daerah sasaran ini masuk nominasi dalam seleksi nasional di Mabes TNI.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono, Staf Ahli Pangdam I/BB, Kolonel Inf Martohap Simorangkir, Dandim 0212/TS Letkol Akbar Nofrizal Yusananto, Wakil Bupati Padang Lawas H Zarnawi Pasaribu.

Di lain sisi, dalam TMMD ke 105 ini, personil TNI juga membuka satu pertapakan untuk lapangan Volly bagi masyarakat Desa Hutaraja Lamo. Lapangan ini diharapkan menjadi pemacu prestasi di bidang olahraga bagi pemuda desa itu.

“Pembukaan akses jalan, pembuatan rabat beton, pemasangan gorong-gorong sedang dalam proses pengerjaan. Kali ini kita membuat lapangan bola voli di Desa Hutaraja Lamo yang juga masuk dalam program TMMD ke-105,” ujar Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto.

Menurut Akbar, lapangan bola voli ini sangat perlu. Selain permintaan dari para pemuda setempat, olahraga voli juga akan menumbuhkan jiwa sportifitas yang eksesnya ke depan dapat terus mengikat persaudaraan masyarakat desa, dan tentunya untuk kesehatan secara fisik dan mental pemuda di desa itu.

Tokoh pemua Desa Hutaraja Lamo, Safaruddin sangat bersyukur dan berterima kasih terhadap Satgas TMMD ke-105 Kodim 0212/TS ini.

“Adanya lapangan bola voli ini, nantinya kami anak-anak muda di sini akan lebih mudah terorganisir, dan akan menjauhkan dari perilaku negatif. Harapannya ini akan meningkatkan prestasi olahraga juga bagi kami,” ungkap perwakilan pemuda desa Hutaraja Lamo itu. (san)