News

Staf Kemenlu Sempat Diduga Suspect Virus Corona Dirawat di RS Tarutung

FaseBerita.ID – Seorang pria berusia 43 tahun itu diketahui terindikasi suspect corona saat ada di wilayah Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, Jumat (13/3/2020).

Direktur RSUD Tarutung dr Janri Nababan menjelaskan, saat ini RSUD Tarutung merawat seorang pasien yang diduga suspect covit 19. Seorang laki laki, umur 43 tahun warga Jakarta, yang mengalami demam dan keluhan pencernaan. Pria ini terakhir tanggal 7 mengunjungi Vietnam, dn sesuai protokol bahwa yang bersangkutan diduga suspect covit 19.

“Setelah diperiksa di RSUD Tarutung, dari pemeriksaan thorax foto tidak ada gambaran pneumonia, sebagai gambaran khas dari corona, dan selanjutnya kita cek darah dan dijumpai penurunan trombosit yg menunjukkan keluhan penyakit demam berdarah, serta typus,” katanya.

“Sehingga kesimpulan kita yang bersangkutan kita kategorikan sebagai orang dalam pemantauan selama 14 hari ke depan sejak tgl 7 Maret lalu, semoga 14 hari kedepan tidak dijumpai keluhan tambahan dan pasien kita rawat di ruangan sebagai pasien penyakit dalam dan dipantau secara berkala,” katanya. (fi)

USI