News

St Cecilia Choir SMP Bintang Timur di Singapura: Sabet 2 Medali Emas dan 2 Penghargaan

SIANTAR, FaseBerita.ID – Tim Paduan Suara St Cecilia SMP Bintang Timur Pematangsiantar meraih dua medali emas dan dua penghargaan bergengsi dalam Festival Paduan 12TH International Choral Festival Orientale Concentus yang dilaksanakan di Singapura, 28 Juli-2 Agustus 2019.

Rombongan paduan suara yang sudah banyak meraih prestasi di berbagai tingkatan ini, didampingi pelatih Roynaldo Hamonangan Saragih dan Suster Monika Sirait. Dua medali emas diperoleh dari kategori Egual dan kategori Folklore. Dua penghargaan diraih dalam ketegori Outstanding Presentation Award dan Special Merit Award.

Rombongan siswa tim paduan suara dari acara 12TH Internasional Choral Festival Orientale Concentus disambut di sekolah dengan sangat meriah.

Kepala Sekolah Suster Masda Munte MSi dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada siswa-siswi yang telah mengharumkan nama sekolah melalui prestasi di paduan suara.

Menerima piagam penghargaan.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua yang telah mendukung, serta mendampingi anak-anak selama festival,” kata Suster Masda.

Suster Masda Munte MSi juga menyampaikan selamat datang kembali kepada anak-anak. “Kita ucapkan terimakasih kepada Tuhan yang telah memberikan sukacita terutama bagi anak-anak kami. Potensi yang diberikan Tuhan telah kamu terima. Jadikanlah potensi itu menjadi bekal buat kalian,” ujarnya.

Harapan kita kedepannya kepada anak-anak kami jangan mudah puas dengan apa yang telah di raih dan selalu bersyukur kepada Tuhan dengan apa yang telah kita peroleh sekarang.

Tim Paduan Suara SMP Bintang Timur Pematangsiantar bersama pelatih dan Suster.

“Tetaplah selalu gali potensi dan prestasi itu. Kita juga sebagai guru akan selalu berusaha membantu untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki anak-anak kami sekalian,” harapnya.

Grace Damanik, salah seorang siswa yang ikut serta dalam kegiatan festival di Singapura mengaku sangat bahagia. “Kami di sana selama satu minggu dengan jumlah sebanyak 33 orang diantaranya satu 1 laki-laki,” jelasnya.

Grace Damanik mengaku sangat senang, bisa membanggakan orang tua, papa dan mama dan juga bisa membawa nama sekolah. “Awalnya sih gak nyangka, harapan kedepannya semoga lebih baik,” jelas France Damanik.

Noven K Sirait, seorang Guru di SMP Bintang Timur mengatakan Guru disini sangat senang dan bangga dengan prestasi ini, dan kami juga berterima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang mendukung dan mengapresiasi anak-anak nya untuk belajar.

“Semoga kedepannya lebih baik lagi, dan kewajiban kami juga sebagai guru untuk berusaha memberikan yang terbaik,” katanya. (mag03/rah)