News

Spesialis Jambret di Labuhanbatu Ditangkap, Sudah 12 Kali Beraksi

RANTAUPRAPAT, FaseBerita.ID– Dua pelaku spesialis tindak pidana pencurian dengan pemberatan di jalanan atau sering disebut jambret berhasil dibekuk petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Labuhanbatu.

Kedua pelaku tersebut yakni, Ridho (18) dan Johan (18) warga Jalan Balai Desa, Kecamatan Rantau Utara. Para pelaku kerap kali beraksi di seputaran Kota Rantauprapat dengan mengintai barang bawaan korbannya yang diletakkan di bagasi depan sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu AKP Parikhesit kepada wartawan, Jum’at (3/6) di Rantauprapat, menyampaikan bahwa menurut keterangan pelaku telah sering melakukan aksinya di sejumlah lokasi di kota Rantauprapat.

“Dari pengakuan tersangka, telah menjalankan aksinya sebanyak 12 kali. Terakhir pelaku beraksi di jalan Jendral Sudirman, tapatnya di depan gedung juang, Kecamatan Rantau Utara, pada 24 Juni 2020,” ujarnya.

Pelaku, kata Kasat, menyalip sepeda motor korban yang sedang melintas dan langsung mengambil 1 (satu) buah Handphone yang di letakan di dasbord sepeda motor korban.

“Namun, pada 26 Juni 2020, team Tekab Polres Labuhanbatu berhasil menangkap kedua pelaku beserta barang bukti,” tambahnya.

Adapun barang bukti yang disita dari pelaku sambungnya, yakni satu unit sepeda motor beat warna hitam tanpa plat, uang sebesar Rp 700.000,-(hasil penjualan hp dari kejahatan tersebut) dan dua pasang baju para pelaku yg dipakai saat melakukan aksinya.

“Saat ini kedua pelaku serta barang bukti telah di amankan di Polres Labuhanbatu untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya sesuai hukum yang berlaku di NKRI,” tandas Parikhesit.(bud/rah/fi)