News

Sopir Angkot Sinar Siantar Lari Usai Senggol Avanza

SIANTAR, FaseBerita.ID – Warga di Jalan WR Supratman mendadak heboh lantaran Angkot Siantar Selatan melaju kencang dan dikejar mobil Sat Lantas Polres Pematangsiantar. Belakangan diketahui, angkot tersebut kabur setelah menyenggol mobil Avanza di Jalan Sutomo Pematangsiantar.

Informsi dihimpun, Jumat sekira pukul 12.17 WIB, mendadak mobil Angkot Sinar Siantar melaju kencang dari arah Jalan Diponegoro ke arah Jalan WR Supratman. Setelah diperhatikan, ternyata Angkot Sinar Siantar dengan nomor pintu 126 dikejar oleh mobil Satlantas Polres Siantar. Kejar-kejaran pun terjadi hingga mengundang perhatian warga.

Angkot tersebut akhirnya terhenti di halaman rumah warga dan si sopir pun tidak bisa melarikan diri.

Masyarakat setempat dengan sigap langsung menangkap si sopir dan selanjutnya polisi datang dan mengamankannya.

Menurut keterangan warga bahwa angkot tersebut baru saja menyenggol satu unit mobil Avanza di seputaran Jalan Sutomo.

“Tadi memang kami lihat angkot itu kencang bawa mobil, makanya menyenggol mobil Avanza yang sedang berhenti. Sopir angkot mungkin mencoba melarikan diri dengan melawan arah,” ujar salah seorang pengendara.

Saat melaju melawan arah lalu lintas, tepat di persimpangan Jalan Diponegoro, kebetulan mobil polisi sedang berhenti, langsung mengejar angkot tersebut hingga ke arah Jalan WR Supratman.

Walau sudah diperingatkan polisi, angkot tersebut tetap berusaha melarikan diri.

Namun, si sopir membawa angkotnya ke arah halaman warga hingga akhirnya berhenti lantaran jalan buntu.

Lalu, sopir keluar dari mobil dan berusaha melarikan diri, dan beruntung warga di sana lagsung sigap dan menangkapnya. Si sopir tersebut nyaris diamuk massa dan polisi yang tiba di sana langsung mengamankannya. Saat diwawancarai, supir tersebut berdalih tidak mengetahui kalau ia dikejar polisi dan ia mengaku hendak ke kantor polisi setelah menyenggol mobil Avanza.

“Banyak kali alasanmu. Tadi sudah ku klakson tapi kau lari terus. Masuklah ke mobil,” ujar anggota Sat Lantas menyuruh sopir yang belum diketahui identitasnya itu masuk ke dalam mobil polisi.

Oleh polisi, sopir serta angkotnya dibawa ke Polres Pematangsiantar untuk diproses. (pra)