News

Sondi Silalahi Daftar Jadi Calon Wakil Walikota Siantar ke PDIP

Siap Melanjutkan Cita-cita Ayah

SIANTAR, FaseBerita.ID – Sondi Silalahi menyampaikan akan melanjutkan amanah dan cita-cita ayahnya dalam hal memperbaiki Kota Siantar ke depan.

Di hadapan pengurus DPC PDIP Kota Siantar saat mengantarkan berkas mencalonkan dirinya sebagai Wakil Walikota Siantar pada Jumat (19/3) kemearin, Sondi didampingi istrinya Br Siagian mengatakan setelah kepergian ayahnya Almarhum Ir Asner Silalahi MT, menjadi tugas baginya melanjutkan amanahnya.

“Banyak cita-cita ayah saya untuk membangun Kota Siantar ini. Dan amanah ini akan saya perjuangkan. Dan harapan saya juga agar Ibu saya tidak terus larut dalam kesedihan,” jelas Sondi Silalahi.

Sondi juga berterimakasih kepada seluruh Partai politik dan masyarakat yang telah memenangkan pasangan Asner Silalahi – Susanti pada Pilkada 9 Desember 2020 lalu.

Dalam kesempatan itu, Sondi Silalahi menyampaikan niatnya untuk menjadi wakil walikota sebagai pendamping dr Susanti. Untuk itu ia mohon dukungan kepada partai politik agar memberikan bimbingan dan arahan agar apa yang ia harapkan dapat terwujud.

Sementara itu, jajaran Pengurus PDIP Siantar, mulai dari sekretaria Cabang dan pengurus lainnya mengatakan telah menerima surat pendaftaran. Atas surat permohonan itu, PDC PDIP akan meneruskan kepada DPD untuk selanjutnya diputuskan DPP PDIP.

“Tetaplah rajin berkoordinasi dengan partai politik baik tingkat cabang maupun tingkat pusat. Sebab masih perlu juga dukungan dari Partai politik lainnya,” ujar Togi Siregar selaku pengurus DPC PDIP Kota Siantar.

Hal yang sama disampaikan Fery Sinamo. Jasa Alm Asner Silalahi sangat besar di Kota Siantar dalam hal Pilkada Siantar sehingga bisa menjadi pemenang.

“Jadi saya berpesan kepada Sondi untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dengan partai-Partai politik,” pesan Fery Sinamo.

Kedatangan Sondi Silalahi didampingi keluarga besar Alm Asner Silalahi dan membawa berkas pendaftaran.

Sebagaimana diketahui, Alm Ir Asner Silalahi MT merupakan Walikota Pematangsiantar Terpilih pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu. Alm Asner Silalahi MT berpasangan dengan calon wakil walikota dr Susanti Dewayani SpA.

Namun pada Januari 2021, Ir Asner Silalahi MT meninggal dunia. Sehingga secara peraturan, dr Susanti Dewayani SpA secara otomatis naik menjadi Walikota. Wakil Walikota menggantikan dr Susanti nantinya akan menunggu rekomendasi dari Partai.

Saat ini Walikota Pematangsiantar masih dijabat oleh Hefriansyah dan periodesasinya habis pada Februari 2022 mendatang. Sehingga belum bisa dipastikan kapan dr Susanti dilantik menjadi Walikota Siantar. (rel/fabe)

USI