News

SOKSI dan Korwil Pendidikan Raya Berbagi Makanan Tambahan Dengan Guru dan Murid SD

RAYA, FaseBerita.ID – Pengurus dan anggota organisasi masyarakat Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Kecamatan Raya mewujudkan kepedulian atas dampak pandemi covid-19 kepada guru dan murid SDN No 091322 Merek Raya. Selain pemberian makanan tambahan bergizi, SOKSI juga memberikan reward kepada murid berprestasi.

Aksi sosial ini juga dilanjutkan dengan melakukan haroan bolon memperbaiki jalan rusak penghubung Bulu Pange menuju Parsinalihan Dusun Bulu Pange Kelurahan Merek Raya, Jumat (3/9/2021).

Ketua SOKSI Kecamatan Raya Edy Susanto Saragih SE didampingi Sekretaris Arin Sumbayak dan Bendahara Apri Saragih, penasehat Jatam Purba dan John Sipayung mengatakan, kegiatan ini terwujud awalnya atas diskusi ringan membahas pendemi covid-19 serta dampaknya bagi masyarakat terutama anak-anak. Tercuat juga adanya niat pengurus SOKSI untuk mewujudkan kepedulian, walau dengan dukungan dana yang terbatas. Saat niat itu diutarakan, kepada Kordinator Wilayah Pendidikan Raya, yang kebetulan warga Kelurahan Merek Raya, mendapat respon positif dan memberikan dukungan langsung.

“SOKSI mengawali kegiatan di Merek Raya, dan harapannya nanti kita terus melakukan aksi untuk Kecamatan Raya. Ini bentuk dukungan SOKSI kepada pemerintah Kabupaten Simalungun,” kata Edy Saragih.
Dijelaskan Edy, penyerahan bantuan berupa susu tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan. Harapannya, pendemi segera berakhir sehingga aktifitas masyarakat terutama dalam bidang ekonomi yang sudah sangat terdampak dapat kembali berangsur normal.

Sementara Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Raya, Niat Liharman Purba, menyampaikan apresiasi atas niat baik orangtua yang tergabung dengan SOKSI terhadap penambahan gizi untuk guru dan murid SD Merek Raya.

“Kami sampaikan terimakasih atas dukungannya untuk pendidikan. Kami tetap berharap orangtua kami yang tergabung dalam SOKSI tetap memberikan dukungan penuh untuk dunia pendidikan, khususnya di Kecamatan Raya dan Merek Raya,” katanya.

Sementara Kepala SD No 091322 Merek Raya Desty Frelli Saragih menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan orangtua yang memberikan perhatian kepada murid dan guru SD Merek Raya.
“Kondisi pendemi covid-19 saat ini membuat proses belajar mengajar terganggu. Guru dan murid harus beradaptasi dengan kondisi baru ini. Kami sampaikan terimakasih ada kepedulian para orang tua kami,” katanya.

Marharoan Bolon Perbaiki Jalan

Usai menyerahkan makanan tambahan dan reward di SD, SOKSI Kecamatan Raya bersama masyarakat melaksanakan Haroan Bolon memperbaiki jalan rusak dari Bulu Pange menuju Parnalihan Kelurahan Merek Raya, sepanjang 2 kilo meter.
SOKSI dan masyarakat menutup lubang dengan batu yang bersumber dari swadaya masyarakat dan SOKSI.(esa/fabe)