News

Sofwat Nasution Didukung Keluarga Mantan Bupati Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Bakal calon Bupati Mandailing Natal (Madina) Brigjen TNI (Purn) Muhammad Sofwat Nasution terus melakukan persiapan menuju pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Tahun 2020.

Bila tidak ada perubahan, jadwal dan tahapan Pilkada Madina akan dimulai di bulan September tahun 2019.
Dan Sofwat, sebagai salah satu bakal calon Bupati yang dihubungi, Jumat (2/8) menyebut, ia saat ini terus melakukan komunikasi politik dengan partai pemilik kursi di DPRD Madina.

Selain itu, ia juga sudah melakukan kunjungan silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat yang berasal dari Madina. Salah satunya adalah H Maslin Batubara, orangtua kandung dari mantan Bupati Madina HM Hidayat Batubara.

Sofwan menemui H Maslin di kediamannya pada Kamis sore (1/8). Pertemuan mereka berlangsung selama dua jam. Dan, selain kunjungan silaturahmi, ia mengaku pertemuan itu juga membahas terkait politik menjelang Pilkada Madina tahun 2020.

“Iya, saya tadi silaturahmi dengan beliau. Ada dua jam (bersama),” kata Sofwat.

Dari pertemuan sekaligus membahas politik jelang Pilkada Madina itu, Sofwat menyebut ia mendapat dukungan H Maslin Batubara untuk maju di Pilkada Madina.

“Ada pembahasa ke sana, dan beliau siap mendukung,” ujarnya.

Diketahui, H Maslin Batubara merupakan orangtua kandung dari mantan Bupati Madina HM Hidayat Batubara juga orangtua dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara.

Sejauh ini, Maslin Batubara diperkirakan masih punya pengaruh besar dalam kontestasi politik di Kabupaten Madina. (wan)