News

SMKN 1 Kisaran Raih Medali Emas Kategori Fashion Technology Tingkat Provinsi

FaseBerita.ID – Beragam prestasi diterima Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kisaran termasuk memperoleh medali emas dalam kompetisi Fashion Technology, pada bulan April 2019.

Hal ini dibenarkan Kepala Sekolah SMN 1 Drs Edu Butarbutar saat ditemui awak media ini di ruangan kerjanya di SKN 1 Kisaran Kabupaten Asahan, Sabtu (4/5).

“Satu medali emas dalam kategori Fashion Technology diterima Kharisma Purnama warga Kecamatan Kisaran Timur, salah satu siswa didik sekolah ini pada bulan April 2019 di tingkat provinsi, sekira sebelasan model pakaian berhasil diciptakan oleh Kharisma. Bisa dikatakan, dia lah (Kharisma) disainer termuda yang memiliki bakat yang tinggi di Provinsi Sumatera Utara,” sebut Edu.

Selain itu, Edu juga mengaku, sejumlah siswanya juga memenangkan Kopetisi Pemasaran Online yang diselenggarakan Unifersitas Sumatera Utara (USU). Dalam waktu dekat, Zakira (pemenang Pemasaran Online) akan bertanding ulang ke Kota Jogjakarta.

“Produk yang dimenangkan Zakira merupakan pemasaran sirup salak asal Kecamatan Air Joman,” ungkapnya.

Edu juga membenarkan, banyaknya siswa didik yang tak mampu dia terima sebagai siswanya, sebab sudah melebihi kapasitas gedung sekolah. Sekira seribu lebih siswa didik diasuhnya setiap tahun ia juga mengaku moto sekolah yang bermartabat, siap pakai dan dicintai rakyat, merupakan semangat yang ia tekannkan kepada siswa didiknya. (cr-1/ahu)