News

SK Pengangkatan CPNS Tahun 2018 Diserahkan

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 268 CPNS yang lulus pada ujian penerimaan CPNS pada tahun 2018. Selain itu, juga diserahkan SK pengangkatan satu orang CPNS Formasi PTT Kemenkes Tahun Anggaran 2019.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Nomor 183/246/2019 tentang Pengangkatan 268 CPNS dan SK Walikota Nomor 813.2/442/Tahun 2019 tentang pengangkatan satu orang CPNS Formasi PTT Kemenkes Tahun Anggaran 2019 itu dilakukan di Apel Kesadaran Nasional di lingkungan Pemko Sibolga, Rabu (17/7/2019) di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga.

Dalam sambutannya, Syarfi menyampaikan, upacara kesadaran yang dilaksanakan merupakan salah satu kewajiban bagi Aparatur Sipil Negara sebagai abdi negara, dari sekian banyak kewajiban lainnya.

“Penilaian dan pemberian penghasilan tambahan kerja ASN di era ini berbasis kinerja, namun semua itu tentu dimulai dengan kedisiplinan. Tidak mungkin kinerja yang baik tercapai tanpa disiplin. Terkhusus bagi PNS yang akan saya serahkan SK pagi ini, hal ini perlu saudara-saudara perhatikan dengan serius,” tegas Syarfi.

Kepada para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sambungnya, juga diminta dengan tegas untuk mempersiapkan Rencana Perubahan Anggaran Tahun 2019 dan Rencana Kerja Tahun Anggaran Tahun 2020.

“Kemudian menyesuaikannya dengan visi dan misi kami sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sibolga. Kemudian juga melakukan pemetaaan dan pengembangan alternatif solusi terbaik, untuk meningkatkan penyerapan anggaran terhadap pelaksana kegiatan di triwulan III ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Syarfi juga menyerahkan penghargaan dan memberikan ucapan selamat kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Sibolga yang berhasil meraih prestasi Terbaik I. Juga kepada Kecamatan Sibolga Selatan sebagai Juara Harapan dalam perlombaan Perpustakaan tingkat Provinsi Sumatera Utara. (rb)

iklan usi