News

Siswi SMK Tewas Tertabrak Kreta saat Menyeberang

SIDIKALANG, FaseBerita.ID – Flora boru Manik (18) siswi SMK Arina Sidikalang tewas tertabrak pengendara sepeda motor (kreta), Senin (29/7/2019) sekira pukul 20.30 WIB.

Saat itu, warga Desa Lae Itam, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, ini sedang menyeberang jalan. Peristiwa terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh, Sidikalang. Korban ditabrak GS (16) berboncengan dengan HN (16).

“Kedua pelaku warga Perumnas Kalang Simbara Sidikalang,” ujar Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh kepada wartawan, Selasa (30/7/2019). Sebelum terjadi kecelakaan, sepeda motor Honda Vario BB 6755 YC dikemudikan GS dan HN meluncur dari arah simpang Salak menuju Jalan Sisingamangaraja bawah. Keduanya melaju dengan kecepatan tinggi.

“Setibanya di lokasi kejadian, diduga korban tidak memerhatikan pejalan kaki yang menyeberang dari kiri ke kanan. Saat itulah sepeda motor menabrak korban,” ujar Donni. Korban sempat dilarikan ke RSUD Sidikalang. Tetapi nayawa Flora Manik tidak tertolong. “Sementara, kedua pengendara sepeda motor juga mengalami luka serius dan dirawat di rumah sakit,” ujar Donni.

Kepala SMK Arina Asi Sitanggang membenarkan Flora Manik benar anak didiknya. Flora kelas XI jurusan tehnik komputer jaringan. “Korban memang berindekos di Batang Beruh. Dewan guru sudah melayat ke rumah duka di Desa Lae Itam,” ucap Sitanggang. (mag-10/ala/smg)

iklan usi