News

Simpan Sabu di Dompet, Warga Paluta Ditangkap Polisi

PALUTA, FaseBerita.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan amankan Rinto Harahap. Rinto diduga menyalahgunakan narkoba jenis sabu di Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Informasi tersebut diperoleh dari Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Selatan, AKP Eddy Sudrajat SH, Selasa (29/1).

Kronologinya, pada Senin, (27/01) sekira pukul 14.00 WIB, personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi tentang maraknya penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Desa Pangirkiran, Kecamatan Halongonan.

Selanjutnya pelapor bersama personil lainnya berangkat menuju tempat yang dimaksud untuk melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut.

Setibanya di Desa Pangirkiran, tepatnya di sebuah doorsmer sekira pukul 18.00 WIB pelapor melihat seorang laki-laki yang dicurigai ada menyimpan narkotika jenis sabu.

Kemudian personil lainnya mendekati laki-laki yang di curigai itu dan langsung mengamankannya serta melakukan pemeriksaan badan dan pakaian.

Setelah dilakukan pemeriksaan, dari dalam dompet milik tersangka Rinto Harahap ditemukan satu bungkus plastik klip kecil yang diduga berisikan sabu.

Kepada petugas, Rinto Harahap mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya dan sudah dua kali mempergunakan narkotika jenis sabu yang diperoleh dari seseorang berinisial T dengan cara membeli.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti satu bungkus plastik klip kecil berisi shabu seberat 0,15 gram, dua bungkus plastik klip kosong diduga bekas sisa sabu satu buah minuman air mineral, pipet, dua buah mancis warna biru dan dompet kulit warna hitam kita amankan guna proses lebih lanjut. Dan inisial T sudah menjadi DPO kita,” pungkas AKP Eddy Sudrajat. (ais)

iklan usi