News

Simalungun Raih 1 Emas, 3 Perak, dan 9 Perunggu di Porprovsu 2019

MEDAN, FaseBerita.ID -Tim atlet Simalungun berhasil meraih 1 medali emas, 3 perak dan 9 perunggu dalam Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 yang berakhir, Sabtu (29/6/2019). Porprovsu berlangsung di Medan, mulai tanggal 22-29 Juni

Ketua Harian KONI Simalungun Parsaoran Manullang, sekaligus ketua kontingen, Jumat (28/6/2019) mengatakan, seluruh atlet Porprovsu dari Simalungun sudah menyelesaikan pertandingan masing-masing. Total medali yang diraih sebanyak 13 medali.

Ada pun medali emas diraih Satria Wibowo, dari cabang olahraga Pencak Silat Putra I. Sedangkan medali perak diraih dari cabang Taekwondo kelas over 73 Kg atas nama Nindi Novia Sohna, dari cabang angkat besi kelas 72 Kg putri atas nama Dessy H Sianipar dan dari cabang karate kata beregu juga menyumbangkan satu medali perak.

Sementara 9 medali perak, diraih dari cabang karate kata perorangan putri atas nama Chehafni Damanik, dan komitr perorangan putri 68 Kg atas nama Susi Saragih.

Cabang lahraga taekwondo kelas under 53 Kg putri atas nama Prasmasari, dan kelas under putri 62 Kg atas nama Putri Cristina.

Atletik menyumbang 3 perak, yakni dua medali disumbangkan Pesta Rameria Simanjuntak untuk kelas lari 10.000 meter dan kelas steplechase 3.000 meter.

Pencak silat kelas putra diraih M David dan Faisal Ahmad. (esa)