News

Silaturahmi ke PN Pematangsiantar, Dokter Susanti Dihadiahi Buku Autobiografi

SIANTAR, FaseBerita.ID– Wakil Walikota Pematangsiantar terpilih Susanti Dewayani berkunjung ke Kantor Pengadilan Negeri Pematangsiantar di Jalan Sudirman Nomor 15, Senin (8/2) siang.

Dalam kunjungan silaturahmi itu, perempuan yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak ini, dihadiahi buku autobiografi berjudul Terbanglah Rajawaliku oleh Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Derman P Nababan SH MH.

“Buku berjudul Terbanglah Rajawaliku ini berkisah tentang seorang Cleaning Service yang kini menjadi Ketua Pengadilan, yaitu saya sendiri,” sebut Derman P Nababan, saat menyerahkan buku berisi perjalanan hidupnya mulai lahir hingga sukses menjadi orang nomor satu di beberapa Pengadilan Negeri di Indonesia.

Dokter Susanti langsung mengucapkan terima kasih atas hadiah buku tersebut, juga berterima kasih karena telah disambut dengan hangat dan dijamu dengan baik.
“Terima kasih banyak atas buku ini, Pak. Sekali lagi, saya mohon kerja sama yang baik untuk Kota Pematangsiantar ke depannya,” ucap dr Susanti.

Sebelum penyerahan buku autobigrafi, dr Susanti berdiskusi banyak hal dengan Ketua Pengadilan, mulai dari keluarga, sistem kerja di pengadilan selama pandemi, hingga menjalin kerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mewujudkan Pematangsiantar Bangkit dan Maju.

“Saya harap kunjungan ini menjadi langkah awal kita untuk bersama-sama membangun Kota Pematangsiantar ke depannya. Saya mohon kerja sama bapak. Saya ingin bersama-sama berbagi tugas untuk membenahi kota ini. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” pinta dr Susanti.

“Saya optimis Siantar akan maju di tangan ibu. Intinya, kita saling mendukung. Saya juga berharap apa yang menjadi ciri khas kota ini tidak boleh hilang, harus dipertahankan dan ditonjolkan, bahkan ‘dijual’ untuk menambah daya tarik Pematangsiantar,” sambut Derman P Nababan.

Untuk diketahui, dr Susanti juga telah bersilaturahmi ke Kejaksaan Negeri Pematangsiantar dan Kodim 0207/Simalungun. Selanjutnya dalam waktu dekat, akan berkunjung ke Polres Pematangsiantar, Rindam I/BB dan Pengadilan Agama.

“Semua itu merupakan kunjungan silaturahmi. Untuk mengenal lebih dekat unsur Forkopimda di Kota Pematangsiantar, sekaligus menjalin komunikasi untuk membangun Kota Pematangsiantar ke depannya,” pungkas dr Susanti.(ann/fabe)

USI