News

Silaturahmi ke Kodim, HIPMI Psp Siap Bawa Materi Kebangsaan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Padangsidimpuan, Selasa (16/7/2019) pagi, bersilaturhami ke Kodim 0212/TS. Pada pendidikan dan pelatihan (Diklat) cabang nanti, HIPMI akan membawa materi wawasan kebangsaan, kepemimpinan serta kedisiplinan bekerjasama dengan TNI.

Ketua, Muhammad Iqbal Harahap MSi bersama pengurus Badan Pimpinan Cabang HIPMI Kota Padangsidimpuan lainnya, Halomoan Harahap, Alpaolo Tua Harahap serta Sahor Bangun Ritonga bertemu dengan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar NY SIP dalam silaturahmi itu.

Dan perwira yang pernah menjadi pasukan pengaman presiden ini berpesan, agar organisasi sipil seperti HIPMI agar selalu disiplin, sebagai kunci kesuksesan dalam wadah berhimpun.

Dalam pertemuan dengan Dandim ini, Iqbal terlebih dahulu memperkenalkan beberapa pengurus yang hadir. Dan menjelaskan beberapa kegiatan selama ini seperti pelatihan wirausaha, diskusi bersama, dan pertemuan serta kerjasama tokoh-tokoh maupun koorporasi.

Kemudian Letkol Inf Akbar, seperti diutarakan Iqbal, sepakat HIPMI dan Kodim 0212/TS bekerjasama memberikan materi pendidikan dan pelatihan pada Diklat Cabang HIPMI Kota Psp yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang, dengan materi seputar kepemimpinan, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Kemudian pesannya Dandim, solidaritas, kekompakan serta sikap disiplin harus ditanamkan, sebagai kunci keberhasilan baik secara pribadi maupun secara organisasi.

Apalagi, kata Dandim, sebagai organisasi yang menaungi pengusaha, usaha tidak akan berhasil tanpa disiplin.

Namun ia berbangga kepada HIPMI sebagai organisasi sipil, organisasi pengusaha yang terbaik. Harapannya, dari sini bisnis dan usaha anak-anak muda bisa sukses sehingga memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

“TNI siap bekerjasama dengan segala kelompok masyarakat, agar terwujudnya masyarakat yang aman dan damai dalam bingkai NKRI,” ungkapnya seperti diulangi Ketua HIPMI Kota Psp Muhammad Iqbal.

Iqbal dan pengurus lainnya memuji sikap Dandim, yang kata mereka begitu ramah dan bersahabat. Dan kata Iqbal, Dandim juga begitu sinkron saat diskusi tentang dunia usaha.

“Militer katanya disiplin itu udah hal biasa, tetapi organisasi sipil bisa disiplin kata Dandim adalah kunci kesuksesan organisasi,” kata Iqbal yang terakhir memberikan cinderamata kepada Dandim di ujung pertemuan itu. (san)