News

Sidang Pilpres 2019 di MK: Jangan Ada Rusuh Lagi, Damai Itu Indah!

FaseBerita.ID – Hingga saat ini sidang gugatan terkait sengketa Pilpres 2019 masih berlangsung di MK (Mahkamah Konstitusi) di Jakarta. Sidang ini, menarik banyak perhatian masyarakat. Dan diharapkan, jangan sampai ada lagi keributan yang berujung pada kerusuhan dan menimbulkan kondisi yang tidak aman.

“Mudah-mudahan sidang ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang terbaik. Dan kami sebagai masyarakat hanya bisa mendukung agar semuanya aman dan kondusif,” ujar sejumlah warga saat melihat tayangan langsung sidang dari sebuah televisi di salah satu lopo kopi di Kota Padangsidimpuan.

Harapan warga tersebut juga ditanggapi Wakil Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Padangsidimpuan Selatan Rahim, menurutnya sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 saat ini mendapat perhatian banyak masyarakat, terlebih dari mereka sebagai pengurus Ormas.

“Kami dari lapisan masyarakat mendukung berjalannya proses persidangan ini. Dan khususnya, sebagai pengurus PAC PP Padangsidimpuan Selatan, kami siap berpartisipasi untuk menjaga keamanan dan kekondusifan negara kita, khususnya Kota Padangsidimpuan,” ungkapnya, Sabtu (22/6/2019).

Rahim berharap, semoga tidak ada lagi kerusuhan yang terjadi seperti yang sebelumnya.

“Semoga saja, jangan sampai ada lagi kejadian seperti 21-22 Mei kemarin. Rusuh hanya merugikan kita semua. Jangan sampai ada tindakan yang  berdampak perpecahan diantara kita sesama masyarakat,” katanya.

Ia juga mengajak kepada seluruh lapisan mmasyarakat untuk tidak terpancing dengan pernyataan dan ajakan yang bersifat provokatif.

“Yang penting kita jangan mau diadu domba, jangan mudah terpancing apalagi sampai ikut-ikutan melakukan aksi. Dan khusus untuk di Kota Padangsidimpuan, semoga bisa aman dan kondusif. Dan di daerah lain juga begitu. Jangan ada rusuh lagi, damai itu indah,” pungkasnya. (yza)

USI