News

Siantar Menuju Level 1, Vaksinasi Door To Door Berlanjut Untuk Lansia dan Pelajar

SIANTAR, FaseBerita.ID -Wali Kota Siantar Dr Hefriansyah SE MM menyampaikan, jumlah warga Siantar yang sudah lengkap menerima vaksinasi sudah mencapai 75 persen. Untuk kelompok lanjut usia (lansia) sudah 60 persen, sementara untuk pelajar berumur 12 tahun ke atas sudah menerima vaksin secara keseluruhan. Dengan kondisi jumlah penerima vaksin, Siantar sudah menuju level I PPKM.

Hal tersebut disampaikan Walikota saat mendampingi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Sumatera Utara Brigjen TNI Asep Jauhari ketika meninjau vaksinasi door to door yang dilaksanakan di Kecamatan Siantar Marimbun, hingga Kamis (25/11).

Dijelaskan Hefriansyah, capaian penerima vaksinasi tersebut karena Pemerintah Kota Pematangsiantar terus bersinergi bersama BIN Daerah Sumut,TNI, POLRI dan seluruh elemen masyarakat.

“Kalau melihat kondisi seperti itu selayak nya Kota Pematangsiantar sudah PPKM Level I. Saya menghimbau kepada semua masyarakat, khususnya lansia untuk divaksin,” kata Walikota.

Dalam kesempatan itu, Walikota Siantar mengimbau para lansia yang belum divaksin untuk segera melapor kepada petugas kelurahan dan  puskesmas masing- masing agar tenaga kesehatan mendatangi rumah lansia yang akan divaksin.

Sementara Ketua BIN Daerah Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari menyampaikan BIN Daerah Sumut kembali melaksanakan kegiatan vaksin massal, dan untuk hari ini  pelaksanaannya di Kota Pematangsiantar. Dengan harapan, kondisi Herd Immunity dengan vaksin segera terwujud. Warga yang belum divaksin akan terus disisir agar seluruhnya mendapatkan.

“Hari ini BIN Daerah Sumut membawa vaksin 1000 dosis untuk pelajar dan masyarakat. Harapan saya, walaupun kita sudah di vaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Asep.

Hadir para kegiatan vaksin massal ini, Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih, Kaban Kesbangpol Sofie M Saragih dan Satgas Covid-19 Kota Pematangsiantar.(rel/fabe)