News

Siantar Man Club Peduli, Bagikan Bantuan Sembako untuk Jukir dan Sopir di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Masyarakat Kota Pematangsiantar yang berada di perantauan, khususnya yang tergabung dalam Siantar Man Club (SMC) yang dipimpin Ketua Umum Fey br Nainggolan, dengan penasehat Prof DR Otto Hasibuan dan Mayjen (Purn) Sumiharjo Pakpahan berdonasi untuk masyarakat kota Siantar yang kurang mampu.

“Kami peduli terhadap pandemi wabah covid-19 yang melanda seluruh dunia, khususnya yang di Kota Pematangsiantar sekitarnya. Kepedulian kami ini, kami wujudkan dalam bentuk paket sembako sebanyak 1.350 paket. Tentunya ini kita harapkan dapat membantu masyarakat yang layak untuk menerima paket bantuan ini. Kami belum bisa membantu seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar, tetapi panitia SMC sudah melakukan pendataan keluarga yang layak untuk menerima paket sembako. Semoga bermanfaat,” ujar Fey br Nainggolan

Menurut Fey,  masyarakat harus selalu ikut anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19.

“Pesan-pesan kami, ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak di manapun berada, di rumah saja untuk sementara, guna memutus penyebaran virus corona ini. Dan pakai masker, jangan sepele, sebab kalau tidak pakai masker, kita rentan tertular atau jadi orang yang menularkan virus. Tentunya, selalulah cuci tangan,” ujarnya.

“Yang tidak kalah penting, tetap bersama berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar seluruh masyarakat tidak perlu khawatir terhadap virus corona ini. Yang penting adalah waspada dan berjaga-jaga,” kata Fey ketika memberangkat tim penyaluran bantuan, Rabu (24/4/2020).

Terkait teknis penyaluran bantuan, Penasehat Mayjen (Purn) Sumiharjo mengatakan, karena pemerintah melarang berkumpul, maka tehnik penyalurannya diantar langsung.

“Kita menggunakan tiga mobil untuk mengantarkan paketnya dari rumah ke rumah, atau door to door. Ini yang paling efektif. Dan yang berharap saudara kita yang belum dapat bantuan, seperti yang saya bilang tadi, kita prioritaskan yang paling berhak dulu untuk mendapatkannya,” harapannya.

Anggota SMC yang diutus, penyalurannya dikordinir Suhanto Pakpahan selaku anggota DPRD Kota Pematangsiantar, sebab Ketua Umum ibu Fey Nainggolan langsung mengontak Suhanto Pakpahan.

‘Saya hanya mewakili ketua umum. Melalui Penanggungjawab, pengadaan, pendataan dan penyaluran bantuan, saya menyerahkan bantuan kepada Melva br Damanik selaku koordinator yang membagikan sembako kepada para pekerja informal seperti sopir angkot, tukang parkir dan lain-lain,” terang Suhanto Pakpahan saat menyerahkan bantuan. (mag 04/fi)