News

Showroom Kreta di Sibolga Terkabar Pemilik Terbangun setelah Dengar Teriakan Tetangga

FaseBerita.ID – Kebakaran kembali terjadi di Kota Sibolga. Kali ini, api berkobar di Showroom Sepedamotor (kreta) Garuda di Jalan Junjungan Lubis, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, Minggu (7/2) sekira pukul 06.00 WIB.

Menurut keterangan pemilik Showroom, Handiki (56) saat itu dirinya sedang tidur di lantai II. Dia tidak tahu kalau api telah berkobar di lantai satu showroom.

Dia baru tahu kebakaran setelah tetangganya berteriak dan menggedor pintu. “Tetangga sebelah berteriak memanggil penghuni showroom dan menggedor pintu untuk memberitahukan bahwasanya showroom yang berada di lantai I telah terbakar,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangannya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin.

Handiki akhirnya terjaga dari tidurnya dan langsung turun ke lantai I. Dia melihat asap sudah memenuhi ruangan.

Dia kemudian memecahkan kaca yang berada di dekat pintu samping, lalu mencoba memadamkan api dengan menggunakan racun api. “Handiki memecahkan kaca yang berada di pintu masuk samping dan mencoba memadamkan api dengan racun api,” ungkapnya.

Sekira pukul 06.5 WIB, mobil pemadam kebakaran tiba dan langsung memadamkan api. “Masyarakat memanggil pemadam. Dikerahkan 1 unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api dibantu oleh masyarakat sekitar menggunakan racun api dan akhirnya api pun dapat dipadamkan,” pungkasnya.

Belum diketahui penyebab kebakaran. Polisi hingga kini masih mengumpulkan sejumlah keterangan dan bukti. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Api hanya membakar sebuah komputer berisi data-data showroom dan beberapa kursi. (ts/fabe)

USI