News

Setelah Diperiksa DPRDSU, Bantuan Sembako Pemprovsu Mulai Disalurkan di Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Simalungun mendistribusikan bantuan sembako Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara tahap pertama ke-4 kecamatan, Kamis (21/5/2020).

Bantuan dilepas oleh Asisten I Pemkab Simalungun Topot Saragih didampingi Pelaksana Tugas Kepala BPBD Rizal EP Saragih, dan Humas Gugus Tugas Akmal H Siregar.

Asisten I Pemkab Simalungun Topot Saragih mengatakan, paket sembako dari Pemprovsu sudah tiba dan didistribuskan rencananya ke 4 kecamatan yakni Siantar, Tapian Dolok, Hatonduhan dan Dolok Batu Nanggar. Paket sembako yang disalurkan meliputi beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula 2 kg, dan mie instan 20 bungkus.

Sebanyak 10.020 paket tahap 1 yang baru tiba akan didistribusikan sisa 68.639 paket akan didistribusikan kembali setelah Lebaran dari jumlah total keseluruhan 78.659 paket.

Sebelum sembako bantuan pemerintah Provinsi Sumatera Utara ini diberangkatkan, terlebih dahulu dicek takarannya disaksikan Anggota DPRD Sumatera Utara. Hadir anggota DPRDSU Saut Bangkit Purba, Mangapul Purba, Iskandar Sinaga, Rony Reynaldo Situmorang serta anggota DPRDSU lainnya dari Dapil Sumut X yang sebelumnya membongkar kurangnya takaran masing-masing bantuan yang berujung dikembalikan untuk disesuaikan takarannya.(rel/fi)