News

Seruduk Truk Pertamina Pengendara Sepedamotor Tewas

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) yang melibatkan sepedamotor (septor) dengan truk pengangkut bahan bakar minyak terjadi di KM 43 Jalan Sibolga-Padangsidimpuan, tepatnya Lingkungan V Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (4/2), sekira pukul 15.00 WIB.

Pengendara septor, Maratonga Siregar (30), warga Lingkungan II Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, nyunsep ke kolong truk yang ditabraknya. korban menderita luka serius pada bagian kepala, tangan dan kaki. Malang, pria yang memiliki anak kembar ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit FL Tobing Sibolga.

Informasi yang dihimpun dari beberapa saksi mata menyebutkan, lakalantas yang melibatkan sepeda motor dengan truk tangki ini bermula saat korban Maratonga Siregar pulang dari kebun dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra tanpa nomor polisi.

Di tengah perjalanan menuju rumahnya di Lingkungan I Kelurahan Sibabangun, persisnya di Lingkungan V Sukadamai, pada geometrik jalan berbelok, korban menyalip truk Colt Diesel yang ada didepannya. Naas, saat menyalip, truk tangki Pertamina B 9468 SFU, yang dikendarai Tongam Butarbutar (30), melaju dari arah berlawanan.

Adu kambing tak bisa dielakkan. Maratonga yang mengambil jalur kanan dengan kecepatan tinggi menghantam truk. Korban yungsep ke kolong truk tangki yang mengakibatkan kaki sebelah kanan terlidas ban depan.

Korban juga mengalami luka serius pada bagian kepala kaki dan badan. Dari teliga dan mulut mengalir darah segar.

“Korban sebelumnya tergeletak di bawah kolong truk. Korban bisa diangkat setelah truk digeser sedikit kebelakang,” ujar salah seorang saksi yang mewanti-wanti agar namanya tidak dituliskan.

Korban sempat mendapat pertolongan medis di Puskesmas Sibabangun. Namun kondisi yang mengkhawatirkan, korban dirujuk ke RS FL Tobing Sibolga, Jumat pagi (5/2), sekira pukul 07.00 WIB, setelah mendapatkan perawatan intensif selama 12 jam, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Kapos Lantas Pinangsori-Sibabangun, Bripka Dedy Sitompul, membenarkan peristiwa laka lantas yang terjadi.

Pria berperawakan subur ini menyebutkan kejadian tersebut telah ditangani unit Laka Lantas Polres Tapteng.

“Truk kontra septor Supra. Pengendara septor sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit FL Tobing Sibolga,” ucap Dedy.

Keterangan dari pihak keluarga, sebelum dimakamkan, korban terlebih dahulu disemayamkan di rumah orangtuanya di Desa Garoga, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). (ztm/fabe)

USI