News

Sertijab Polres Nias: 2 Pejabat Utama, Kasat dan 4 Kapolsek Dimutasi

FaseBerita.ID – Sejumlah perwira di jajaran Polres Nias, dua pejabat utama, Kasat dan 4 Kapolsek disertijabkan. Kapolres Nias, AKBP Deni Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan di lapangan apel Mapolres Nias, Jalan Bhayangkara Gunungsitoli pada Sabtu (3/8/2019).

Adapun pejabat utama yang dimutasi tersebut adalah Waka Polres Nias dari Kompol Elizama Zalukhu digantikan kepada Kompol Yafao Harefa, yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Muda V SPN Polda Sumut. Sedangkan jabatan yang ditinggal oleh Kompol Yafao Harefa, diisi oleh Kompol Elizama Zalukhu.

Kemudian, Kabag Ren Kompol SRD Simanjuntak diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Sisinfolag Bag RBP Ro Rena Polda Sumut, digantikan AKP Andri Manalu, yang sebelumnya menjabat sebagai Gadik Pertama V SPN Polda Sumut.

Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Nias AKP Jonista Tarigan, diangkat dalam jabatan baru sebagai Gadik Pertama III SPN Polda Sumut, digantikan Iptu Martua Manik yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara Kasat Resnarkoba Polres Nias. Sedangkan jabatan Kasat Res Narkoba, diisi oleh Iptu Jasama H Sidabutar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Ops Sat Res Narkoba Polres Simalungun.

Berikutnya, jabatan Kasat Sabhara AKP IB Jaya Harefa diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tuhemberua, penggantinya Iptu Augustinus Zendrato, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Gunungsitoli Alooa. Sedangkan jabatan Kapolsek Tuhemberua yang selama ini dijabat oleh AKP Marojak Sihaloho, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pulau-Pulau Batu Nias Selatan.

Jabatan Kapolsek Gunungsitoli Alooa yang ditinggal oleh Iptu Augustinus Zendrato, digantikan Iptu Yaredi Hia yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Ops Sat Sabhara Polres Nias.

Kapolsek Sirombu AKP Sontang Tampubolon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Dolok Perdamean Polres Simalungun, ia digantikan AKP Des Rahman Jaya Hia, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Prograr Bag Ren Polres Nias.

Kapolsek Alasa Iptu Eri Yuzalman, diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres SerdangbBedagai, ia digantikan Ipda Sahabat Zebua yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Sat Reskrim Polres Nias.

Kapolres Nias dalam amanatnya mengatakan, mutasi dan alih generasi adalah hal yang biasa dan positif untuk kebutuhan organisasi maupun personel yang bersangkutan. (adl/han)