News

Sertijab di Lingkungan Polres Tapsel Ucox Rambe Jabat Kapolsek Sosa

TAPSEL, FaseBerita.ID – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Irwa Zaini Adib melakukan serah terima jabatan Kabag, Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Tapsel dalam satu upacara serah terima jabatan yang dilaksanakan halaman Mapolres Tapsel, Rabu (31/7/2019).

Jabatan yang diserahterimakan tersebut yakni jabatan Kabag Sumber Daya (Sumda) dari pejabat lama Kompol Hakimmuddin yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kabag Perencanaan (Ren) Polres Mandailing Natal, digantikan pejabat baru Kompol Huayan Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ren Polres Tapsel yang akan diisi pejabat baru Kompol Maimun yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 pada Subdit pada Dit Resnarkoba Polda Sumut.

Jabatan Kasat Lantas dari pejabat lama AKP Muri Yasnal yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polres Pematangsiantar, digantikan AKP Soya Lato Purna, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Aek Natas Polres Labuhan Batu.

Sementara, jabatan Kapolsek Barumun yang sebelumnya dijabat AKP Sudirman, yang akan menduduki jabatan bru sebagai Kanit 2 Subdit Audit Dit Pamobvit Polda Sumut, diganti pejabat baru AKP Eddy Sudrajat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Tapsel dan jabatan Kasat Sabhara Polres Tapsel diduduki AKP Enda Iwan Iskandar, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi.

AKP Dahrun Harahap, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosa, akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Sibolga. Sementara Kapolsek Sosa dijabat oleh Iptu Ucox P Nugraha, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 3 Sat Reskrim Poltabes Medan.

Iptu Zulkarnain Pohan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat Reskrim Polres Tapsel, menduduki jabatan baru sebagai Pelaksana (Ps) Kapolsek Pandan pada Polres Tapanuli Tengah. Sementara jabatan Kapolsek Barumun Tengah (Barteng) Polres Tapsel diduduki pejabat baru AKP Sammailun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Padang Tualang Polres Langkat.

AKP Jamaluddin Nasution yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sosopan Polres Tapsel, mendapat jabatan baru sebagai Panit 2 Subditwaster Dit Pamobvit Polda Sumut. Sementara jabatan Kapolsek Sosopan dijabat oleh Iptu Sahrin, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Barumun Polres Tapsel.

Jabatan (Ps) Kapolsek Saipar Dolok Hole Polres Tapsel diisi pejabat baru Iptu Zulham yang sebelumnya Waka Polsek Firdaus Polres Serdang Bedagai. Sementara pejabat lama AKP Kamaluddin sebagai Pama Polres Tapsel dalam rangka persiapan pensiun.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib mengatakan, serahterima jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam rangka peningkatan kinerja, peningkatan karir dan penyegaran organisasi.

“Kepada Allah, karena sampai pada saat ini, kita masih di anugerahi kesehatan yang mana dapat hadir dan berkumpul di acara yang berbahagia ini, yang mana serahterima jabatan ini adalah merupakan proses regenerasi perjalanan karir seseorang guna memasuki lembaran baru. Di satu sisi untuk penyegaran pejabat yang melaksanakan tugas untuk mewujudkan serta meningkatkan wawasan dengan situasi yang berbeda,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru, atas promosi jabatan yang didapat. Semoga menjadi amanah dan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi institusi dan masyarakat, bangsa dan negara, khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Pejabat lama,terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdiannya hingga saat ini, termasuk kepada institusi dan masyarakat. Semoga dari pengalaman selama di Polres Tapsel, dapat menjadi pedoman dan pelajaran berharga dalam menjalani dan menghadapi tantangan di tempat tugas yang baru,“ ungkapnya.

Dari nama-nama itu, ada Iptu Ucox P Nugraha atau Ucox Rambe yang pernah menjabat Kanit Turjawali Satlantas dan Kanit di Satreskrim Polres Kota Padangsidimpuan. Ucox Rambe juga pada tahun 2013 lalu, berperan penting dalam pengungkapan kasus perdagangan anak di Kota Padangsidimpuan. Perwira muda ini kini, menjabat sebagai Kapolsek Sosa, Kabupaten Padanglawas.

Dalam menjalankan tugas nantinya, ia berharap dapat bekerjasama dengan masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Sosa dalam menjaga ketertiban dan keamanan di situ.

“Intinya agar polisi dan masyarakat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek sosa, dan juga saya berharap dapat bekerja sama dengan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sosa,” ungkap mantan Kanit Idik III SatReskrim Polrestabes Medan itu. (san)