News

Sertijab Camat di Tapsel: Penting Kolaborasi dan Sinergi Menuju Kemajuan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Camat harus mampu membangun kolaborasi dan manumbuhkan sinergitas terhadap seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan program pembangunan di wilayahnya. Hal itu, merupakan bagian dari upaya mewujudkan Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Demikian disampaikan Bupati Tapsel saat menghadiri pisah sambut Camat Sayurmatinggi dari AM Fadhil Harahap kepada Emmy Farida di halaman Kantor Camat Kecamatan Sayurmatinggi, Jum’at (14/6/2019).

Pada acara yang dirangkai dengan halal bi halal tersebut, Bupati disambut oleh tokoh adat Sayurmatinggi dengan penyematan ulos, sebagai bentuk ungkapan selamat datang dan penghormatan secara adat.

Selin itu, Camat lama dan Camat baru juga menerima penyematan ulos dari Sekcam dan Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sayurmatinggi.

AM Fadhil Harahap saat ini merupakan Camat Angkola Muaratais mengatakan, sejak diberikan amanah memimpin Sayur Matinggi, bersama  forkopincam dan elemen masyarakat, sedaya mampu sesuai dengan potensi yang dimiliki telah melaksanakan tugas dengan baik sesuai kemampuan yang dimiliki.

Terimakasih kepada segenap masyarakat Sayurmatinggi atas dukungan kalian selama ini, termasuk juga unsur Muspika beserta seluruh Kepala Desa/Lurah dan staf Kecamatan Sayurmatinggi.

“Saya atas nama pribadi beserta keluarga menghaturkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin. Jika selama ini dalam pelaksanaan kinerja di Kecamatan ini belum banyak berbuat yang terbaik sebagaimana harapan Bapak Bupati begitu juga dengan rekan-rekan dan instansi sekali lagi saya dan keluarga memohon maaf, “ucap Fadhil.

Sementara, Camat Sayurmatinggi Emmy Farida, yang dulunya menjabat sebagai Sekretaris Camat juga menyampaikan, terima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan amanah untuk memimpin Kecamatan Sayurmatinggi ini.

“Saya berharap kepada kita semua bahwasanya saya tidak akan bisa menjalankan tugas ini tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak kecamatan, masyarakat, kelurahan, kepala desa dan semua yang terkait di Kecamatan ini,” terangnya seraya mengucapkan, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sayurmatinggi untuk saling menjalin komunikasi dengan baik, bekerja sama dan saling membantu dalam mensukseskan program pemerintah daerah sebagaimana visi misi Bupati Tapsel untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkasnya.

Selain dihadiri Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, acara itu juga turut dihadiri Kadis PMPD M Yusuf, Kadis PP dan KB Abdul Saftar Harahap, Forkopimca, Ketua MUI Kecamatan, pimpinan OKP, para Kades dan Lurah se Kecamatan Sayurmatinggi, Ketua BKMT, para Kepsek SD, SMP dan SMA, para pegawai Kantor Camat Sayurmatinggi, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (ran)

USI