News

Serikat Pekerja Tapteng Bantu Warga Terdampak Covid-19

FaseBerita.ID – Pandemi Covid-19 yang membawa dampak kepada kehidupan masyarakat membuat sejumlah kelompok tergerak untuk melakukan aksi mulia. Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) F SPTD-K SPSI Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan 10 paket beras kepada warga terdampak pendemi Covid-19, Senin (18/5).

Berbeda dengan elemen masyarakat lainnya, DPC F SPTD-K SPSI Tapteng menyalurkan bantuan melalui Polsek Sibabangun. Langkah ini diambil untuk memastikan jika bantuan tersebut tepat sasaran. Pihak kepolisian dinilai memiliki kemampuan mumpuni untuk mendeteksi masyarakat kurang mampu yang betul-betul membutuhkan bantuan sembako.

“Penyalurannya kita serahkan kepada Polsek Sibabangun,” kata Ketua DPC F SPTD-K SPSI Tapteng, Parulian Silitonga, yang didampingi PUK Kecamatan Sibabangun dan PUK Desa Anggoli.

Sebagai elemen yang bersentuhan langsung dengan sosila kehidupan tingkat bawah, Parulian mengaku sangat memahami kondisi sulit yang saat ini menimpa warga masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya mengambil kebijakan untuk melaksanakan bakti sosial peduli kasih terhadap sesama.

“Disamping bagian dari kepedulian kita tehadap warga terdampak, ini juga bagian dari upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona,”imbuh pria yang akrab disapa dengan panggilan Adek ini.

Walau bantuan yang mereka berikan tidaklah seberapa banyak, Parulian menyakini, bantuan tersebut akan bermanfaat dan tepat sasaran. Kemampuan personil kepolisian menyisir warga-warga kurang mampu dan membagikan bantuan secara door to door, menjadi alasan pihaknya mempercayai korps baju coklat tersebut untuk mendistribusikannya.

“Kita sisihkan sedikit rezeki yang kita dapatkan untuk berbagi kasih dengan sesama,” kata Parulian yang diamini Humas Plasma PT TBS Drs Dapot Raja Simarmata.

Kapolsek Sibabangun Iptu Horas Gurning, sangat mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan DPC F SPTD-K SPSI Tapteng. Sebagai pihak yang dipercaya untuk mendistribusikan, ia berjanji akan mengemban amanah yang dibebankan dengan sebaik mungkin.

Horas berharap kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik, tetap terjaga di hari-hari berikutnya.

“Terimakasih kepada rekan-rekan F SPTD-K SPSI yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan ini. Secepatnya akan kita distribusikan untuk meringankan beban warga kurang mampu,” timpal Horas Gurning. (ztm)