News

Serap Aspirasi Lewat Safari Isra Mikraj

TAPSEL,FaseBerita.ID – Bupati Tapsel H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, memanfaatkan kegiatan Safari Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW, sebagai ajang menyerap aspirasi dari masyarakat.

Seperti halnya di Angkola Sangkunur, Rabu (24/3) lalu. Dengan semangat pembangunan berkelanjutan, pembangunan jalan dan jembatan di Kabupaten Tapsel menjadi skala prioritas, Pemkab Tapsel. Hal ini diutarakan Bupati saat menghadiri Safari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, di Dusun Setia Baru, Desa Simataniari, Kecamatan Angkola Sangkunur.

Dikatakan, sangat difahami, bahwa akses jalan merupakan salah satu urat nadi perekonomian masyarakat di Tapanuli Selatan.

Bahkan, Bupati mengaku sudah menemui Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut beserta jajarannya seperti Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, PU, Kepala Bappeda, BNPB, dan Perhubungan agar memberikan prioritas untuk turut membangun Kabupaten Tapsel.

Disampaikan, meskipun dalam kondisi yang cukup sulit akibat covid-19 saat ini, Bupati berharap agar masyarakat dapat bekerjasama termasuk terus mendo’akan dan mendukung pemerintah agar pembangunan di Kabupaten Tapsel tetap dikembangkan.

“Tentu penggunaan anggaran memiliki skala prioritas yang sudah diusulkan mulai dari Musrenbang tingkat Desa dan Kecamatan,” sebutnya seraya berharap kiranya mulai tanggal 30 hingga 31 Maret 2021, perwakilan masyarakat di DPRD, ikut memperjuangkan agar menjadi prioritas program pembangunan yang ada termasuk di Angkola Sangkunur.

Selain itu, Bupati juga meminta masyarakat untuk mendorong anggota DPRD Kabupaten Tapsel dari setiap Dapil terutama Angkola Sangkunur agar tetap serius memperjuangkan pembangunan. Tentu melalui pertimbangan bersama 14 Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Tapsel, sebab semua harus adil. (ran/fabe)