News

Sepi Penumpang, Abang Betor di Tapteng dapat Bantuan

FaseBerita.ID – Untuk meringankan beban para Abang Becak Bermotor (Betor) yang tengah mengalami sepi penumpang akibat dampak dari wabah corona virus (Covid-19), Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) memberikan bantuan 1,5 ton beras kepada 300 abang betor.

Bantuan berupa 5 Kg beras, bantuan uang, kerupuk sambal dan masker per orangnya itu diberikan langsung Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani di Kantor Bupati Tapteng, Senin (6/4).

“Dengan semakin merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19) ini yang dampaknya tidak hanya pada kesehatan saja tapi juga berdampak pada ekonomi masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah telah menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah dan mengurangi aktivitas di luar. Hal ini sudah tentu berdampak kepada penghasilan masyarakat,” ujar Bakhtiar.

Dia menuturkan, akibat berkurangnya aktifitas masyarakat di luar rumah saat ini karena untuk pencegahan dan penyebaran Covid-19 itu tentunya membuat penumpang betor sepi.

“Pengendara becak bermotor ini juga mengalami penurunan penumpang karena berkurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah membuat tindakan langsung kepada masyarakat dengan memberikan bantuan kepada masyarakat, khususnya Pengendara Becak Bermotor berupa masing-masing satu karung beras ukuran 5 kg, bantuan berupa uang, kerupuk sambal, dan masker untuk meringankan beban ekonomi pengendara becak bermotor,” ucapnya.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris Daerah Tapteng Hendri Susanto Lumbantobing, Asisten Administrasi dan Umum Herman Suwito, Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Tapteng Jonnedi Marbun, Kadis Kesehatan Tap Nursyam, Kadis Komunikasi dan Informatika Tapteng Dedy Sudarman Pasaribu, Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng Darwin Pasaribu, dan Direktur RSUD Pandan Rikky Nelson Harahap. (dh)

USI