News

Sepedamotor ‘Laga Kambing’ di Simpang Raya, Mike Koto Meninggal Dunia

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Mike Abdul Aziz Koto (14) pengendara Honda Supra X 125 BK 6563 TAF,  meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut dengan sesama sepeda motor di jalan lintas, Nagori Simpang Raya Dasma, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (11/6/2020) sekira pukul 18.40 WIB.

Remaja yang masih duduk di bangku SMP ini merupakan warga Karang Anom bawah, Kelurahan Panei Tongah, Kecamatan Panei, yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara lawannya, pengendara Yamaha Jupiter MX BK 6318 WAF, Rahmat Setiadi (20) warga Huta Parsaguan Tambunan, Nagori Simpang Raya, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, mengalami luka berat di rawat di RS Vita Insani, Kota Siantar. Sementara Tionar boru Nainggolan (65) yang berada diboncengan Rahmat, warga Huta Parsaguan, mengalami luka ringan dirawat di RS Vita Insani, Kota Siantar.

Menurut keterangan dari saksi Sukatmin (50) warga Panei Tongah, pengendara Supra X 125 Bk 6563 TA datang dari arah Kota Siantar menuju arah Pematang Raya.

Saat di TKP mendahului kendaraan lain didepannya dengan kecepatan tinggi dan mengambil jalur ke kanan jalan hingga bertabrakan dengan Yamaha jupiter MX Bk 6318 WAF yang datang dari arah berlawanan.

Kasat Lantas Polres Simalungun, Iptu Jodi Indrawan, melalui Kanit Laka, Ipda Ramadhan Siregar saat dikonfirmasi via selulernya, Jumat (12/6/2020) sekira pukul 08.43 WIB, membenarkan peristiwa tersebut.

“Diduga pengendara Honda Supra X 125 BK 6563 TA kurang hati-hati dan kecepatan tinggi sehingga bertabrakan dengan Yamaha jupiter MX Bk 6318 WAF yang datang dari arah berlawanan. Aziz Koto meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RSUD Djasamen Saragih, Kota Siantar,”terangnya. (mag-05/fi)