News

Sepedamotor Curian Dijual di Medsos, Komplotan Pelaku Tertangkap

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID- Taji Karo Madu Sitepu alias Madu (22) warga Kecamatan Barus, Kabupaten Karo, Retno Afriady Sembiring Meliala (20) warga Desa Tiga Panah, Kecamatan Barus Jahe, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, dan Samsir Siallagan (21) warga Desa Tiga Panah, Kecamatan Barus Jahe, Kecamatan Tiga Panah, Kabupaten Karo, Senin (19/10) sekira pukul 11.00 WIB, dibekuk Personel Polsek Saribudolok.

Ketiganya diamankan polisi diduga terkait tindak pidana pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor Yamaha Scorpio sesuai dengan Laporan Polisi dengan nomor LP /30/X/2020/Simal Dolok, yang sebelumnya sudah dilaporkan oleh korban di Mapolsek Saribu Dolok.

Terungkapnya kasus tersebut berawal saat adanya informasi dari media sosial Facebook yang menyebutkan seseorang akan menjual sepeda motor milik korban dengan ciri-ciri yang sama. Selanjutnya korban pun menyaru sebagai pembeli dengan merespon harga Rp 5 Juta yang ditawarkan.

Setelah sepakat, Kapolsek Saribudolok memerintahkan Kanit Reskrim bersama anggota melakukan pengintaian. Dan akhirnya polisi pun berhasil menangkap pelaku Aji Karo Madu Sitepu yang berperan sebagai penjual barang curian. Selanjutnya polisi pelakukan pengembangan dengan pelaku lainnya, Retno Afriady Sembiring Meilala dan Samsir Siallagan.

Saat mengamankan pelaku Samsir Siallagan, polisi juga mengamankan 1 unit sepedamotor Yamaha RX King tanpa dilengkapi surat-surat yang diduga juga sebagai salah satu hasil curian pelaku. Akhirnya ketiga pelaku pun diboyong ke Mapolsek Saribudolok guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Saribu Dolok Iptu Parulian Sijabat kepada kru koran ini membenarkan pengungkapan kasus tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan secara intensif.(adi/fi)

iklan usi