News

Sepasang Kekasih Kompak Jual Sabu

ASAHAN, FaseBerita.ID – Sepasang kekasih Sugito (48) dan Dahlia Br Marpaung (37) kompak menjual sabu. Namun, aksi mereka keburu diketahui polisi dan mengamankan keduanya di sel tahanan Polres Asahan.

Sat Narkoba Polres Asahan menggelandang keduanya ke Mapolres Asahan, Jumat (14/6/2019). Sugito (48) merupakan warga Lingkungan IV, Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, dan kekasihnya Dahlia Br Marpaung (37) warga Jalan Sawi, Kelurahan Siumbut-umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan.

Kasat Res Narkoba AKP Antony Tarigan menjelaskan, kronologis penangkapan awalnya pada hari Jumat (14/6/2019) sekira pukul 22.30 WIB. Polisi menerima informasi dari masyarakat bahwa ada seorang perempuan yang berada di dalam salahsatu warung miliknya bernama Dahlia br Marpaung sedang menjual narkotika jenis sabu.

Kemudian Tim Sat Res Narkoba Polres Asahan menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Sekira pukul 23.00 WIB, tim melakukan penggerebekan dan berhasil mengamankan wanita tersebut.

“Dari tangan tersangka tim mengamankan enam paket sabu yang dibungkus dengan plastik klip ukuran sedang. Barbut ini sempat dibuang tersangka,” kata Antony.

Namun, dari hasil interogasi, tersangka mengakui kalau sabu itu adalah miliknya yang diperoleh dari pacarnya bernama Sugito alias Gitok.

“Dari itu lah tim melakukan pengembangan dan memancing Sugito dengan menyuruh Dahlia untuk menghubungi via Handphone dan menyuruh Sugito datang ke warungnya,” paparnya.

“Tidak lama sekitar pukul 01.00 WIB, Sugito datang ke warung dan saat itu juga tim berhasil mengamankannya. Dari tangan Sugito, tim mengamankan dua unit hape. Namun tidak menemukan barang bukti,” ungkap Antony.

Dari hasil interogasi terhadap Sugito, dia mengakui bahwa barang bukti yang diamankan dari tangan Dahlia adalah benar darinya yang dititipkan kepada Dahlia untuk dijualkan.

“Sugito juga mengakui sabu itu dia peroleh dari rekannya di Tanjung Balai. Kami masih melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka yang di Tanjungbalai,” pungkasnya. (Bay)