News

Seorang Karyawan BUMN di Kisaran Positif Covid 19

FaseBerita.ID – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten  Asahan Rahmad Hidayat Siregar kembali mempublikasikan warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi positif covid 19.

Adalah  PG  (29) jenis kelamin laki laki, warga Jalan Wahidin Kecamatan Kota Kisaran Barat dan merupakan salah satu pegawai di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Sesuai informasi yang diterima  pasien sakit tenggorokan kurang lebih dua minggu yang lalu dan atas keluhan tersebut pasien berobat ke poli di salah satu rumah sakit swasta di Kisaran kemudian dilanjutkan opname  dengan keluhan sakit tenggorokan disertai demam,” terang Dayat saat memberikan keterangannya kepada wartawan, Selasa (14/7).

Pasin berinisial tersebut saat menjalani opname kemudian dilakukan rapid tes dan hasilnya non reaktif, kemudian dianjurkan berbat lagi ke rumah sakit umum daerah HAMS selama seminggu diopname dan di rapid tes hasilnya reaktif.

“Setelah seminggu dirawat di RS HAMS, pasien PG meminta untuk dilakukan pengobatan lanjutan ke salah satu RS di Medan yaitu RS Royal Prima dan pada tanggal 13 Juli 2020 dinyatakan Positif Covid 19 berdasarkan uju Swab dari laboratorium RS Pelindo Medan,” ucapnya sembari menambahkan bahwa pasien merupakan karyawan salah satu BUMN di Asahan.

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid -19 maka  Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas Sidodadi, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien, agar penyebarannya dapat diminimalisir.

“Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” tegas Dayat.
Hingga per tanggal 13 Juli 2020, data kasus covid-19 di Kabupaten Asahan yakni 30 kasus dengan 1 orang ODP, 1 orang PDP, dan 28 positif yang terdiri dari 16 dirawat, 7 sembuh, 5 meninmggal. (per/rah)