News

Sengketa Pemilu Legislatif Tapteng: Bawaslu Siap Beri Keterangan

TAPTENG, FaseBerita.ID – Terkait sengketa Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif di Mahkamah Konstitusi (MK), Bawaslu Tapteng nyatakan siap beri keterangan.

Komisioner Bawaslu Tapteng Zirzi Syahdan Panjaitan mengatakan, bahwa pihaknya telah menyerahkan bukti-bukti kepada MK terkait sengketa Pemilu Legislatif di daerah ini, dan hal itu merupakan suatu bentuk kesiapan pihaknya untuk memberi keterangan di MK nantinya.

“Kita hanya pihak pemberi keterangan terkait pengaduan beberapa partai politik, yang pasti itu ada Golkar dan partai Hanura,”ujar Zirzi kepada wartawan baru-baru ini.

Adapun bukti-bukti yang diserahkan sebut Zirzi, di antaranya formulir C1 yang sudah discan dan dilegalisir. “Jadi dari kita Bawaslu Tapteng sendiri, kita menyampaikan hal-hal yang dimintalah, terkait dokumen C1 dan Plano Hologram lah, dan itu sudah kita buat secara tertulis sesuai dengan yang diminta MK, lengkap dengan dokumen lampiran,” katanya.

Saat ini, lanjut Zirzi, MK telah melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap laporan tersebut dan Komisioner Bawaslu divisi Hukum dan Pelanggaran Sapran Matondang juga telah menjalani pemeriksaan pendahuluan. “Untuk saat ini yang sudah berangkat kesana untuk penyampaian salinan itu Sapran Matondang,”ucapnya. (dh)