News

Semua OPD Berikan Data Sesuai Kinerja!! Nikson: Yang Rendah Gak Perlu Ditukangi

TAPUT, FaseBerita.ID – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan mengatakan semua OPD memberikan data sesuai kinerja, yang rendah serta gak perlu ditukangi.

Demikian diungkapkan Nikson Nababan saat memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Data Publikasi Tapanuli Utara Dalam Angka (TUDA) Tahun 2019 bersama  Badan Pusat Statistik dan instansi vertikal, Jumat (2/8/2019).

Dalam rapat tersebut Bupati didampingi didampingi Asisten II Osmar Silalahi dan Asisten III Satya D Nababan dan Kepala BPS Taput Intan Menggalawati Harahap. Nikson berharap setiap OPD memberikan data yang benar dan valid dalam mendukung penyusunan Buku Tapanuli Utara Dalam Angka.

“Semua OPD harus memberikan data sesuai dengan kinerja. Data yang disajikan harus jujur walaupun nilainya masih rendah gak perlu ditukangi. Data tersebut harus menggambarkan kondisi kabupaten kita sesuai Visi-Misi yang berdasarkan kinerja saudara-saudara,” kata Bupati.

Dalam arahannya, Bupati juga memberikan instruksi secara teknis sehingga data-data dalam buku tersebut nantinya sebagai evaluasi bagi setiap OPD serta mampu berpengaruh kepada dana insentif daerah bahkan terhadap investasi.

“Dengan data yang vailid dan akurat akan mampu menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang dicapai. Data-data ini juga sangat berpengaruh terhadap investasi di daerah kita,” jelasnya.

Dikatakan, melalui data tersebut, juga perlu diketahui surplus tidaknya suatu komoditi pertanian sehingga kita dapat mengambil kebijakan penggunaan dana APBD untuk mengupayakan peningkatan ketahanan pangan.

“Kesempatan ini menjadi momem berharga, sehingga dapat menunjukkan keseriusan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, nantinya Tapanuli Utara akan dipandang sebagai daerah yang berkualitas melalui pekerjaan yang baik,” tukasnya.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala BPS Taput menyampaikan paparan tentang rancangan TUDA Tahun 2019. (as/osi)