News

Sempat Nyebur ke Sungai, Pengedar Sabu Dibekuk Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Sempat melarikan diri dan membuang barang bukti dari sergapan polisi, B (34) warga Dusun I, Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (20/6/2019) sekira pukul 14.00 WIB, berhasil dibekuk dari dalam sungai yang terletak di Jalan Umum Bandar Masilam-Tanjung Kasau, Huta I, Kampung Bandar Rawa, Nagori Bandar Gunung, Kecamatan Bandar Masilam.

Terungkapnya pelaku yang diduga akan mengejar narkoba itu berawal saat polisi menerima laporan dari warga yang menyebutkan bahwa di Jembatan yang merupakan TKP, akan terjadi transaksi narkoba jenis sabu sabu.

Mendapat informasi berharga tersebut polisi pun langsung melakukan penyelidikan di lapangan hingga berhasil mengamankan pelaku B yang saat itu sedang duduk diatas sepedamotornya, Honda Supra X BK 3937 VAH.

Namun saat akan dilakukan penggeledahan, pelaku B melarikan kearah jembatan dan melompat ke dalam Sungai dan berusaha membuang barang buktinya.

Tak mau kehilangan target operasinya, polisi pun langsung melakukan pengejaran hingga berhasil mengamankan pelaku B dan barang buktinya berupa 11 bungkus plastik klip ukuran kecil basah yang diduga narkoba jenis sabu sabu.

Saat diinterogasi polisi, pelaku mengaku bahwa narkoba jenis sabu sabu miliknya itu diperoleh dari seorang laki-laki yang diketahui bernama K yang beralamat di Kota Tebing Tinggi. Selanjutnya pelaku dan barang buktinya digelandang ke Mapolsek Perdagangan untuk menjalani rangkaian pemeriksaan.

Kapolsek Perdagangan AKP Supendi melalu Kanit Reskrim Iptu Zikri Muamar saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Saat ini pelaku dan barang buktinya sudah diamankan di Mapolsek Perdagangan dan masih menjalani rangkaian pemeriksaan secara intensif. (adi)

iklan usi