News

Sempat Kabur Saat Ditangkap Polisi, Ayah 4 Anak Diserahkan Orangtua

FaseBerita.ID – Polisi menggrebek sebuah rumah di salah satu Gang di jalan KH. Ahmad Dahlan Sibolga, Minggu (8/11) sekira pukul 15.30 WIB.

Petugas berhasil mengamankan seorang pria dari rumah tersebut berikut barang bukti berupa dompet berisi 8 paket sabu-sabu seberat 1,72 gram. Kemudian, ditemukan lagi 7 pipet plastik dan sebuah pipet kaca.

Saat hendak diboyong ke kantor polisi pria berinisial MYANS alias I (41) berhasil melarikan diri, setelah beberapa warga mencoba menghalangi petugas.

“Saat mau diboyong dari rumahnya, beberapa warga datang melawan dan menyerang petugas. Sehingga MYANS melarikan diri,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Kamis (19/11).

Keesokan harinya lanjut Sormin menjelaskan, MYANS diserahkan orangtuanya ke Polres Sibolga.

Menurut pengakuannya, MYANS kabur ke rumah keluarga dekatnya di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Dia diantar oleh orangtuanya ke kantor Polisi sekira pukul 16.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara, dari hasil pemeriksaan, pria yang kesehariannya bekerja sebagai nelayan tersebut mengaku memperoleh narkoba jenis sabu-sabu dari seseorang, yang identitasnya masih dirahasiakan Polisi di Jalan Bangau Sibolga, Rabu (4/11) sore.

“Sabu dibeli seharga Rp500.000. Kemudian, dia kembali ke rumah dan memakai (mengkonsumsi) sebagian sabu tersebut. Dan, sebagian lagi, dia bagi menjadi 8 paket kecil yang kemudian dia masukkan ke dalam sebuah dompet,” terang Sormin.

Dari catatan kepolisian, ayah 4 anak tersebut ternyata pernah dihukum di Lapas Tukka selama 4 bulan pada tahun 2017 dalam kasus penganiayaan.

Usai menjalani pemeriksaan, MYANS kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polres Sibolga.

Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menerima atau menjadi perantara dalam jual beli Narkoba Golongan I atau memiliki, menyimpan, menguasai dan menyediakan Narkoba Golongan I jenis bukan tanaman (Sabu), sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 ayat (1) Subsider pasal 112 ayat (1) dari Undang-undang RI Nomor 35 tentang Narkotika diancam hukuman diatas 5 tahun. (ts/fi) 

iklan usi