News

Sempat Dibawa ke Rumah Sakit, Korban Kecelakaan Itu Meninggal

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Naas dialami Herti Simanungkalit (50) yang meninggal dunia setelah ditabrak sepedamotor di Jalan SM Raja, tepatnya di depan Queen Saloon, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Sabtu (25/5) sekira pukul 07.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban yang merupakan warga Jalan Perjuangan, Lorong 11, Kelurahan Pasir Bidang, Kecamatan Sarudik, Tapteng, hendak menyeberang jalan. Tiba-tiba, sepedamotor jenis Honda Mega Pro BB 4224 NM yang dikemudian AS (24) warga Jalan Kader Manik (Rawang III), Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan melintas dari arah terminal menuju Sarudik dan menabrak korban.

“Telah terjadi Lakalantas antara sepedamotor Honda Mega Pro dengan pejalan kaki di Jalan SM Raja depan Queen Salon. Semula sebelum terjadinya kecelakaan, sepeda motor datang dari arah terminal (utara) dengan kecepatan sedang, mengarah ke Sarudik (Selatan). Ketika sampai di tempat kejadian, pengendara sepedamotor menabrak korban Herti Simanungkalit yang sedang menyeberang jalan,” kata Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hariandja dalam keterangannya yang disampaikan Kasubbag Humas Iptu Ramdhansyah Sormin.

Akibatnya, korban dan pengendara terjatuh ke badan jalan. Awalnya, korban hanya mengalami luka ringan di sekujur tubuhnya dan telinganya mengalami pendarahan. AS yang juga mengalami luka ringan kemudian berusaha menolong korban dengan membawanya berobat ke rumah sakit.

“Mengakibatkan pejalan kaki terjatuh ke badan jalan dan mengalami luka ringan di sekujur tubuh serta dari telinga keluar darah. Sedangkan pengemudi sepedamotor terjatuh di tengah jalan dan mengalami luka ringan di bagian dada. Kemudian pengendara sepedamotor tersebut menolong korban dan membawanya ke Rumah Sakit Dr FL Tobing Kota Sibolga untuk berobat,” terangnya.

Namun sayang, upaya AS untuk menolong korban tidak berhasil. Beberapa saat setelah mendapat perawatan, pihak medis menyatakan korban telah menghembuskan nafas yang terakhir. “Pejalan kaki meninggal dunia di Dr FL Tobing Kota Sibolga,” pungkasnya.

Pihak Kepolisian masih terus memproses kejadian tersebut. Bahkan, sudah ada dua saksi mata yang diperiksa. “Saat ini kasus laka lantas masih dalam proses unit Laka Sat Lantas Polres Sibolga. Saksi sudah dua yang diperiksa, Ahmad Soleh, seorang penarik becak dan Asnalia Gulo, tukang Salon,” tandasnya.

Jenazah telah dijemput oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka. (ts)

USI